sobat

Sobat hidup tidaklah semudah dan seindah yang kita bayangkan, tidak akan ada yang mengeri kita seperti kita mengerti diri kita sendiri. Lihatlah mataku penuh dengan tatapan harapan dan kebahagian, namun di belakangku sudah menunggu kesedihan dan kesengsaraan. Berhentilah mengeluh dan merengek, agar kesedihan dan kesengsaraan yang telah mengantri tuk dihampiri tidak akan lama tinggal dalam kita. Kabarkan kebaikan, keceriaan, dan senyuman, cepat-cepatlah simpan kesedihan, hisap dan ludahkanlah hal-hal buruk yang terpikirkan.GBU

Shio Tikus & Pasangan yang cocok

(Cerdik dan Efisien)

  1. Karakter dan Sifat Dasar
Shio Tikus memiliki karakter yang jenaka, rajin, tanggap, dan cekatan. Shio Tikus juga terlihat memesona, ceria, jujur dan cenderung blak-blakan. Sifat lainnya dari Shio Tikus adalah cerdik, lincah, humoris, gaul, giat, hemat (cenderung sedikit pelit), dan percaya diri. Sisi lainnya, Shio Tikus juga gemar pesta, dugem, kongkow dengan konco-konco, dan travelling.
Shio Tikus sangat tulus menyayangi teman-teman, anak buah, kerabat, dan terutama pasangannya. Terkadang, ia suka ikut terlibat dalam kehidupan dan petualangan pribadi orang lain dan tidak mudah melepaskan ikatan emosi dengan sesama. Kemampuannya mencintai orang terdekatnya sebanding dengan kelihaian dan kecintaannya pada uang.
Shio Tikus suka berkelompok. Ia mampu mengatasi kesulitan dan pandai mengambil posisi pada saat krisis. Sepertinya, Shio Tikus memiliki bakat untuk meloloskan diri pada saat terjebak, atau kondisi gawat. Prioritas utamanya adalah menyelamatkan diri. Shio Tikus juga mempunyai bakat untuk membela diri dan nyaris tidak gagal.
Shio Tikus yang cerdik selalu sanggup menemukan pekerjaan produktif. Tidak sedikit pemilik Shio Tikus yang menjadi penulis jempolan. Salah satu contoh pemilik Shio Tikus adalah Shakespierre. Shio Tikus memiliki rasa keingintahuan yang sangat besar, pandai mengamai, jeli pada hal-hal yang sepele, dan memiliki daya ingat yang sangat baik. Karena karakter dasar itu, Shio Tikus juga cocok untuk menapaki karier menjadi seorang wartawan. Bukan hanya itu, Shio Tikus juga memiliki bakat sukses dalam mengelola bidang apa pun karena sangat fleksibel dan cepat menyesuaikan diri dengan segala macam situasi.
Namun, satu hal yang bisa menghadang keberhasilan Shio Tikus adalah faktor ketamakan. Shio Tikus paling tidak bisa mencium “bau uang”. Terkadang, ambisinya untuk mengeruk keuntungan membuatnya terjebak dalam situasi yang tidak diinginkan. Shio Tikus suka memaksakan diri untuk mengerjakan banyak hal sekaligus apabila berhubungan dengan uang. Bagi Shio Tikus, uang adalah gairah utamanya. Meskipun telah dibekali “alarm tanda bahaya” oleh alam, tetapi ia sering mengabaikan instingnya. Masalah utama Shio Tikus adalah tidak berdaya pada “tawaran yang menggiurkan”. Akibatnya, ia cenderung jatuh ke dalam “perangkap lama”, yaitu terjebak pada ketamakannya sendiri, bahkan sampai jatuh bangkrut. Namun, ketika bangkrut, Shio Tikus selalu menemukan rezeki lainnya yang tersembunyi di suatu tempat. Pemilik Shio Tikus paling sentimental dibandingkan dengan shio lainnya. Shio Tikus sangat akrab dan dekat dengan anak-anak dan orang tuanya.
Shio Tikus yang lahir pada malam hari akan mengalami kehidupan yang lebih tenang daripada Shio Tikus yang lahir pada siang hari. Lebih detail lagi, jam kelahiran sangat mempengaruhi eksistensi pribadinya. Shio Tikus yang lahir antara pukul 23.00-01.00 memiliki sifat mudah menarik shio lainnya, tetapi sangat angkuh. Shio Tikus yang lahir antara 01.00-03.00 memiliki sifat “alon-alon asal kelakon” dan raut muka yang serius. Shio Tikus yang lahir pada jam tersebut terkesan lebih waspada dan mampu mengekang naluru spekulasinya. Shio Tikus yang lahir antara pukul 03.00-05.00 memiliki karakter dasar agresif, suka memerintah, dan berambisi untuk sukses. Shio Tikus yang lahir antara pukul 05.00-07.00 terkesan lebih jinak dan lembut, tetapi memiliki perhitungannya yang matang dan cerdik. Shio Tikus kelahiran antara pukul 07.00-09.00 memiliki bakat “serba terlalu”, yaitu terlalu berambisi, terlalu optimis, dan terlalu boros. Dengan bakat itulah, Shio Tikus yang lahir pada jam tersebut cenderung berhasil dalam urusan bisnis. Shio Tikus yang lahir antara pukul 09.00-11.00 memiliki bakat mampu menyelinap masuk ke dalam “dompet” dan “hati” siapa pun. Shio Tikus ini memiliki karakter waspada dan cenderung licik menghadapi lawan-lawannya.  Shio Tikus yang lahir antara pukul 11.00-13.00 memiliki sifat pemberani, penuh gaya (stylist), tidak segan-segan mengambil risiko, dan plin-plan yang sering mengakibatkan kisah cintanya kacau-balau. Shio Tikus yang lahir pada jam ini memiliki dua kemungkinan, yaitu sangat sukses dalam bisnis atau bangkrut. Shio Tikus yang lahir antara pukul 13.00-15.00 memiliki sifat yang terlalu sentimental, tetapi sangat giat mencari uang yang halal dan memiliki cita rasa yang tinggi. Shio Tikus yang lahir antara pukul 15.00-17.00 memiliki bakat mampu memahami segala macam jenis tipuan dan terkadang ia juga memanfaatkan tipuan itu untuk menjerat mangsanya. Shio Tikus yang lahir pada jam ini tidak sentimental dan memiliki selera humor yang sangat menakjubkan. Shio Tikus yang lahir antara pukul 17.00-19.00 terlihat sangat cerdas dan terampil, tetapi suka berpuas diri. Ia juga jago mencari dan menyimpan uang. Hanya saja, ia memiliki hobi belanja yang berlebihan. Shio Tikus yang lahir antara pukul 19.00-21.00 justru tidak terlalu memedulikan masalah uang. Ia selalu berpikir objektif sehingga cocok menjadi penulis atau wartawan yang “berpena tajam”. Shio Tikus yang lahir antara pukul 21.00-23.00 memiliki sifat ragu-ragu. Ia terbiasa berperan sebagai orang yang mencoba membereskan segala sesuatu, tetapi usahanya sering tidak menghasilkan apa-apa alias. ‘sia-sia’.

  1. Teori Dasar Lima Unsur Shio Tikus
Berdasarkan teori lima unsur, terdapat lima macam Shio Tikus, yaitu Shio Tikus Logam, Tikus Kayu, Tikus Air, Tikus Api, dan Tikus Tanah.
  1. Shio Tikus Logam
Tikus Logam cenderung idealis dan emosional. Shio Tikus Logam pandai menutupi perasaannya dengan bersikap gembira dan simpatik, walaupun sebenarnya ia adalah tipe pencemburu, pemarah, egois, dan posesif. Pandangannya didasarkan pada perasaannya. Ia mencintai uang, tetapi tak segan-segan untuk mengeluarkan uang demi sesuatu yang dianggap lebih bernilai. Ia tahu bagaimana berinvestasi dengan baik. Mungkin, Shio Tikus Logam tidak seromantis Shio Tikus unsur lainnya. Namun, dia cukup hangat dan moralis. Ia suka sandiwara, drama, ataupun pertunjukan klasik. Ia juga senang dengan beragam jenis olahraga. Shio Tikus Logam sangat cocok meniti karier dalam dunia olahraga dan seni.

  1. Shio Tikus Air
Shio Tikus Air lebih memerhatikan kegiatan batin dan kerumitan proses berpikir. Pandangannya hebat, menyenangi ilmu pengetahuan, dan pandai mengutarakan pendapatnya di atas kertas. Shio Tikus Air mampu bekerja keras, giat belajar, dan berorientasi untuk menggapai jenjang pendidikan tertinggi. Baginya, hidup didedikasikan untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya dan tidak pernah berhenti belajar. Ia tergolong pandai bergaul dengan berbagai lapisan masyarakat, penuh pengertian, dan cepat menyesuaikan diri. Namun, sikapnya cenderung tradisional dan konservatif. Ia lebih senang mengalun bersama pasang-surutnya gelombang kehidupan. Ia tahu apa yang disukai dan tidak disukai oleh orang lain. Ia pun mengerti bagaimana cara untuk menyenangkan hati orang lain. Shio Tikus Air sangat dihormati dan sanggup mempromosikan segala bakatnya. Shio Tikus Air memiliki bakat alam, yaitu pandai membuat perhitungan dalam berbagai hal.

  1. Shio Tikus Kayu
Shio Tikus Kayu biasanya terlihat simpatik. Ia ingin meraih sukses dengan memanfaatkan segala potensi di hadapannya. Ia juga penuh pengertian dan sangat mudah menyesuaikan diri dengan berbagai situasi. Pandangannya cukup jauh ke depan dan memiliki rasa keingintahuan yang sangat besar. Namun, Shio Tikus Kayu cenderung egois dan tidak peduli dengan kepentingan orang. Shio Tikus Kayu memiliki prinsip, tetapi cukup mengerti dalam hal mengurutkan skala prioritas. Ia juga mencinta kedamaian, tetapi sering merasa gelisah karena memikirkan masa depannya. Pada dasarnya, Shio Tikus Kayu memiliki rasa percaya diri yang tinggi, mengerti banyak hal, dan mengerti apa yang harus dikerjakan.

  1. Shio Tikus Api
Shio Tikus Api terlihat lebih dinamis dan elegan daripada Shio Tikus lainnya. Ia sangat aktif dan tidak pernah lelah untuk mengampanyekan rasa keadilan atau mengubah keadaan menjadi lebih baik. Shio Tikus Api gemar bepergian dengan busana baru dan berwatak agresif, tetapi memiliki kedermawanan yang cukup tinggi. Ia enerjik dan idealis, tetapi kurang pintar berdiplomasi. Shio Tikus Api cenderung terlalu blak-blakan, kurang disiplin, dan suka menuruti kata hatinya. Ia memiliki hati dan perasaan yang lembut. Oleh sebab itu, ia lebih menyukai ketentraman suasana di pedesaan daripada tempat yang bising. Shio Tikus Api selalu mandiri dan tidak pernah takut berkompetisi. Namun, ia sering merasa tidak puas dan kurang sabar dengan hasil yang sedang-sedang saja. Akibatnya, kehidupan Shio Tikus Api sering berubah secara dramatis.

  1. Shio Tikus Tanah
Shio Tikus Tanah lebih cepat tumbuh dewasa dan matang dibandingkan Shio Tikus unsur lainnya. Baginya, kebahagiaan dan kepuasan terletak pada kondisi yang tertib, disiplin, dan tentram. Ia menyukai hal yang realistis dan tidak suka hal yang muluk-muluk. Shio Tikus Tanah sangat piawai dalam menjaga hubungan baik dengan semua orang dan lebih menyukai bekerja di satu tempat dalam waktu yang cukup lama. Shio Tikus Tanah sering memiliki teman-teman yang baik dan setia. Ia juga tergolong cermat dan efisien dalam bekerja sehingga tidak jarang mampu meraih target dengan ‘sekali pukul’ saja. Namun, ia berambisi ingin cepat sukses, merasa benar sendiri, dan kurang memiliki rasa toleransi pada orang lain. Ia juga sering terlihat ‘jual mahal’ dan ‘jaim’. Namun, pada dasarnya ia tergolong hangat dan sangat melindungi apapun yang dicintainya. Standar materinya sangat tinggi sehingga terkadang sering membanding-bandingkan keberhasilannya dengan orang-orang seusianya. Shio Tikus Tanah bisa menjadi orang yang sangat pelit. Ia tidak menyukai judi atau berspekulasi. Karena itu, meski tampak lambat kemajuannya, usaha Shio Tikus Tanah akan berkembang secara pasti. Ia berpegang teguh pada aturan dan pelaksanaan yang sudah disetujui bersama. Ia pun mengharapkan orang lain juga mengikuti aturan tersebut.



Pasangan Pria Shio Tikus

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus
Laki-laki bershio Tikus dengan perempuan bershio Tikus adalah pasangan ‘setali tiga uang’. Mereka berdua sangat teliti. Perempuan Shio Tikus adalah sosok pribadi yang hemat dan efisien mengatur pengeluaran. Ia juga senang membagi-bagikan pakaian atau barang bekas, atau bahkan makanan. Itu bukan berarti dermawan, tetapi ingin memanfaatkan pakaian, barang, atau makanan agar tidak rusak atau terbuang percuma. Semua yang mereka miliki harus bisa dimanfaatkan. Perempuan Shio Tikus sangat kritis sehingga suka menggerutu atau mengomel pada saat menemukan sesuatu hal yang janggal atau cenderung mencari-cari kesalahan orang lain.
Perempuan Shio Tikus tergolong ibu yang royal untuk segala kepentingan buah hatinya. Hampir tak ada kata tidak dan apa pun permintaan buah hatinya pasti akan ia turuti. Pusat perhatian perempuan Shio Tikus adalah suami dan buah hatinya. Ia termasuk sosok ibu rumah tangga yang paling ideal. Ia juga akan mengikuti perkembangan karier suaminya dan mampu merayu suaminya agar membantu pekerjaan rumah tangga atau melewatkan akhir pekan bersama keluarga.
Namun, perempuan Shio Tikus kurang pandai menyimpan sebuah rahasia. Bila sedang bingung, ia cenderung tidak tenang, kasar, dan bertingkah tidak sopan, bahkan terkesan bawel. Ia juga tipe permepuan yang sangat aktif dan giat bekerja. Hal itulah yang menyebabkan ia akan ‘meradang’ ketika melihat orang bersantai atau membuang-buang waktu. Hal negatif lain perempuan Shio Tikus adalah senang bergosip, mengkritik orang, membanding-bandingkan, mencela, dan menawar-nawar sesuatu dengan remeh. Perempuan Shio Tikus gemar menumpuk barang kenangan, souvenir, dan novel sentimentil di dalam kamar atau bahkan memendam rasa yang mendalam di dalam hatinya. Ia juga cenderung menjadi orang yang paling sibuk di lingkungan rumahnya.
Suami dan istri sesama Shio Tikus hampir memiliki kesamaan. Mereka merasa hanya dirinyalah yang selalu disorot oleh orang lain. Suami bershio Tikus memiliki sikap yang sangat menggampangkan segala sesuatu. Sementara, istri bershio Tikus cenderung cerewet layaknya seorang bos besar. Jika dua oran bershio Tikus bersatu akan melahirkan karakter baru yang bersifat keduniawian dan penuh perhitungan. Keduanya akan menjadi sangat teliti dan saling mengawasi.
Peruntungan dan Rezeki: pasutri (pasangan suami istri) Shio Tikus hampir selalu bernasib baik. Lebih dari itu, pasutri ini tergolong sangat giat mengumpulkan uang. Akibatnya kecenderungan pasutri ini akan terlihat mapan secara ekonomi.

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau
Laki-laki bershio Tikus dengan perempuan bershio Kerbau adalah kombinasi yang serasi. Perempuan Shio Kerbau memang bukan tipe pacar yang ideal, tetapi tipe istri idaman karena tidak menyukai omong kosong. Perempuan Shio Kerbau penuh perhatian sehingga suaminya tidak akan merasa ‘kedinginan’ di tempat tidur. Urusan rumah tangga di tangan perempuan Shio Kerbau akan berjalan sempurna. Bahkan, orang lain tidak akan pernah melihat suami dari perempuan Shio Kerbau ini mengenakan kemeja yang tidak disetrika ketika ke luar rumah. Istri bershio Kerbau tergolong istri yang penuh tanggung jawab, telaten, dan teratur. Bahkan, ciuman selamat pagi pun tidak akan pernah dilewatkan oleh istri bershio Kerbau. Ia juga seorang istri yang jujur, pekerja keras, dan berbudi baik.
Namun, jangan pernah bermain-main dengan sifat luhur istri bershio Kerbau. Ia sangat setia, bahkan setia sampai mati. Sebaliknya, jika ia ‘terluka’, hal itu akan tetap diingatnya secara detil sampai kapan pun. Ketika kecewa dalam percintaan, ia akan memfokuskan atau menyibukkan diri dalam pekerjaan. Bahkan ia lebih memilih hidup ‘menyendiri’ daripada harus mengalami rasa kecewa untuk kedua kalinya. Bagi perempuan bershio Kerbau, basa-basi dan sanjungan hanya akan dianggap ‘kampungan’.
Bagi suami dari perempuan bershio Kerbau, sebaliknya waspada atau mengalah apabila habis kesabarannya. Sebab, istri bershio Kerbau akan terlihat ‘mengerikan’ dan menyerang siapa saja pada saat marah, layaknya seperti banteng. Suami lebih baik menyingkir sampai kemarahannya mereda. Pada dasarnya istri bershio Kerbau jarang marah. Kondisi itu akan terjadi ketika situasi atau amarahnya sudah tidak bisa dibendung lagi.
Walaupun terlihat sayang dan mengasihi seluruh anggota keluarga, istri bershio Kerbau akan banyak menuntut. Di rumah, kata-katanya adalah hukum. Ia tahu dengan pasti bagaimana caranya memberi perintah dan mematuhi sebuah instruksi. Pandangannya terhadap kehidupan agak materialistis. Keberhasilannya akan dijadikan sebagai ukuran kasih sayang terhadap keluarganya sehingga ia tergolong istri yang sangat menderita demi kelangsungan hidup keluarga.
Suami bershio Tikus memiliki sifat yang telaten dan sayang pada istrinya. Suami bershio Tikus sangat menjaga, melindungi, dan memberi rasa aman pada seluruh keluarganya. Suami bershio Tikus tergolong pencari nafkah jempolan yang sangat diinginkan oleh istrinya yang bershio Kerbau. Sebaliknya, istri bershio Kerbau sangat kompeten dan bisa diandalkan. Istri sangat menghargai dan melayani suaminya dengan sepenuh hati. Suami bershio Tikus dan istri bershio Kerbau akan menjadi pasangan yang saling mengerti, memahami, dan mengagumi. Keduanya mampu mengerjakan pekerjaan yang melebihi porsinya. Suami bershio Tikus memiliki gairah tinggi dan berterus-terang. Hal itu menyebabkan istrinya yang bershio Kerbau menjadi lebih fleksibel dan tidak keras kepala.
Peruntungan dan Rezeki: kebahagiaan lahir dan batin sudah ada di depan mata pasutri ini. Keduanya akan merasa terpuaskan dan bahagia. Pasangan yang giat bekerja ini akan mendatangkan rezeki yang sangat berlimpah.

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan
Laki-laki bershio Tikus dengan perempuan bershio Macan memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Diperlukan energi ekstra untuk mengeliminasi perbedaan tersebut. Perempuan bershio Macan terlihat menarik dan selalu tampak ceria. Ia mampu memadukan rumah tangga dengan kehidupan sosial. Sifatnya yang tertib, penuh semangat, dan pandai membuai perhatian orang lain sehingga membuatnya seperti anak kucing kecil yang manis. Namun, jangan coba-coba untuk mencelanya, ia akan mengeluarkan ‘kukunya’ bila diperlukan.
Ia tergolong istri yang liberal, pandai mengungkapkan pikiran, berminat pada trend mode, dan senang memanjakan diri. Bahkan, ia juga tahan untuk berdandan atau mematut diri di muka cermin untuk waktu yang cukup lama. Ia selalu mengeluhkan tidak punya pakaian yang pantas walaupun telah memiliki aneka ragam busana. Kegemarannya mengenakan blue jeans sebanding dengan kegemarannya mengenakan busana mewah. Di dalam pesta, perempuan Shio Macan cukup memesona. Ia pandai bergaul dengan anak-anak. Ia jago bercerita terutama menceritakan kisah-kisah cinta, memasang mimik, atau sekadar menggembirakan diri sendiri sembari memamerkan senyumannya yang memikat. Itulah yang membuat buah hatinya lebih menyayangi ibunya daripada ayahnya. Namun, anehnya, buah hati perempuan bershio Macan ini tidak manja dibandingkan anak-anak pasangan lain. Buah hati mereka juga mampu memahami pelajarannya dengan baik. Hal ini disebabkan karena cinta sang ibu. Istri bershio Macan sangat ketat menerapkan peraturan, terutama ketika ia mengajari buah hatinya mengenai perihal kedisiplinan, tata krama, atau berbagai pengetahuan lain. Setiap keberhasilan buah hati akan menjadi prioritas utama. Istri bershio Macan tidak segan-segan memberi imbalan yang berlipat ganda seperti mengadakan acara piknik, wisata, dan kegiatan santai lainnya bagi buah hatinya.
Suami bershio Tikus terlalu berorientasi kepada keberhasilan ekonomi. Sementara, istrinya yang bershio Macan yang penuh kasih dan murah hati ini agak sedikit ‘urakan’. Keduanya pandai bergaul, aktif, dan punya banyak keinginan. Sang suami gemar mengumpulkan harta dan ‘haus’ kekuasaan. Sementara istrinya mencintai gengsi dan pengakuan dari suami. Walaupun demikian, suami akan sering merasa jengkel karena sikap istrinya yang sulit ditebak. Dan, seringkali istri bershio Macan akan selalu mengkritik suaminya yang bershio Tikus karena terlalu pelit. Namun, pada dasarnya keduanya termasuk tipe orang yang optimis pada sebuah kebaikan.
Peruntungan dan Rezeki: suami bershio Tikus memiliki peruntungan sendiri. Sementara, istrinya yang bershio Macan akan selalu bergantung pada nasib suaminya. Keduanya seakan ‘berjalan di tepi jurang’. Mereka bisa hidup bahagia bila mampu mengeliminasi perbedaan. Namun, jika tidak, keluarga ini akan sering dilandai konflik berkepanjangan. Sepertinya, “lebih baik berpisah daripada terus bersama”. Rezeki akan datang ketika keduanya berada dalam kondisi damai dan tercipta suatu kebersamaan.

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci
Mungkin, pasangan ini tidak akan berhasil mencapai tujuan untuk bersama. Gadis bershio Kelinci terlihat sangat sopan, pandai bertenggan rasa, dan penuh pengertian. Gadis bershio Kelinci juga bisa menjadi rekan kerja, teman yang asyuk untuk diajak jalan, atau shopping. Sikapnya begitu hangat, ceria, dan terkadang kocak. Selalu ada kegembiraan ketika bersamanya. Ia menyimpan energi besasr untuk mengerjakan semua hal yang disukainya. Ia sanggup menelusuri lorong-lorong mall sampai toko barang antik. Ia pun mampu mengonsep acara pernikahan temannya secara detil, bahkan sampai ke hal-hal yang cukup sepele. Namun, kala jenuh, ia langsung meninggalkan apa saja yang tengah dilakukannya. Dalam situasi kepepet, gadis bershio Kelinci sangat tega untuk melemparkan tanggung jawab kepada orang lain.
Secara mendasar, gadis bershio Kelinci memiliki bakat seni, emosional, sentimental, hal-hal yang berhubungan dengan dunia sastra, dan lebih menyukai pola kehidupan yang simpel atau praktis. Perempuan bershio Kelinci lebih menyukai mengenakan busana yang praktis dan nyaman, tetapi terbuat dari bahan yang berkualitas. Baju rajut, blus sutra asli, kain linen, atau bahan wol yang tahan lama merupakan pilihan utamanya. Baju kulit dari bulu binatang yang secara serampangan disandang begitu saja di atas bahunya adalah ciri dan kebiasaan perempuan bershio Kelinci yang parlente. Perempuan bershio Kelinci sangat kurang menyukai busana yang memiliki corak. Namun, ia lebih menyukai sesuatu yang berwarna merah, kuning, atau warna ceria gemerlap yang terkesan menyilaukan.
Gadis bershio Kelinci tidak senang pada hubungan yang terlalu posesif. Ia akan membatasi semua hubungan yang mengganggu ketentraman pribadinya, terutama seseorang yang dianggapnya sebagai ‘parasit’. Perempuan bershio Kelinci memiliki perangai yang halus dan menawan hati. Ia lebih memilih hidup dengan laki-laki yang berumur jauh lebih tua yang mampu memberinya materi dan kemewahan daripada seorang jejaka tampan yang berkantong kosong. Suaminya harus punya kekuatan yang cukup untuk melindungi dan membiayai hidupnya. Si suami juga harus cukup sensitif dan mengetahui kapan istrinya sedang murung dan tidak ingin diganggu. Istri bershio Kelinci lebih mementingkan kehidupan yang sentimentil atau mengejar romantisme percintaan belaka. Terkadang, ia juga bisa luwes, terhadap teman-teman atau rekan sekerjanya. Istri bershio Kelinci sewaktu-waktu akan merasa jauh dari keluarganya sendiri atau jemu menghadapi rutinitas kehidupan di dalam rumah tangganya.
Suami bershio Tikus dan istri bershio Kelinci sama-sama menarik dan menyenangkan. Namun, keduanya memiliki sikap yang terkadang mementingkan diri sendiri. Keduanya bisa saja bersikap ramah dan tulus, tetapi itu tidak akan bertahan lama. Jika pasangan ini hidup berdampingan seringkali akan menciptakan ketegangan di dalam keluarga. Suami bershio Tikus yang cenderung memiliki sikap posesif dan romantis sering bertolak belakang dengan istrinya yang bershio Kelinci yang bersikap terlalu pasif.
Peruntungan dan Rezeki: Shio Tikus dan Kelinci ditakdirkan untuk tidak bersama. Harapan-harapan yang terjadi di antara keduanya akan berakhir dan berlalu begitu saja. Rezeki pasangan ini juga tampak terseok-seok. Sebab, suami bershio Tikus sangat pintar mencari rezeki, tetapi istrinya yang bershio Kelinci akan segera ‘menghabiskannya’.

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga
Gadis bershio Naga merupakan “Nona Besar” dari seluruh gadis yang ada. Ia sangat fanatik pada sebuah paham “woman’s lib”. Persamaan hak dan diskriminasi merupakan dua topik yang selalu membangkitkan gairahnya. Apa pun yang bisa dan biasa dikerjakan oleh laki-laki, pasti bisa dikerjakannya bahkan lebih baik dibandingkan yang dikerjakan oleh laki-laki. Itu hampir di semua bidang. Gadis bershio Naga bukan tipe wanita yang ‘nrimo’. Layaknya seperti pondasi bangunan, ia terlihat sangat kuat di antara perempuan lainnya. Kalau ada yang mencoba merintangi, ia akan melawannya seolah ‘langit akan runtuh’.
Perempuan bershio Naga paling tak suka dengna omong kosong, bergosip, atau sekadar basa-basi. Dari cara berpakaiannya, ia terlihat sangat praktis dan simpel. Busana kasual yang praktis dan paling menarik adalah pilihan utamnya. Gadis bershio Naga sama sekali tidak membutuhkan perhiasan, renda berjumbai, bros, ataupun pita bersimpul. Baju sederhana, itu sudah cukuplah! Busana yang mudah dipakai dan ditanggalkan, tetapi nyaman digunakan ketika beraktivitas seperti celana jeans yang sportif dipadu dengan kaos oblong adalah favoritnya. Gadis bershio Naga sangat membenci adanya pembatasan, terutama hal yang bias gender. Ia cenderung suka dengan segala sesuatu yang berbau militer, baik aksesori ataupun semacam pendidikannya. Gadis bershio Naga jarang merias diri secara berlebihan. Salah satu kelebihannya adalah terletak pada kecerdasan otaknya. Ia juga memiliki rasa hormat pada diri sendiri. Bahkan, ia sama sekali tidak mengharap diperlakukan bak seorang dewi, tetapi hanya sekadar rasa respek atau penghormatan dari kaum laki-laki. Ia juga tidak segan untuk melakukan apa pun untuk mendapatkan pengakuan itu. Pendek kata, gadis bershio Naga memiliki rasa emansipasi yang sangat tinggi dan menyeluruh di setiap elemen kehidupannya.
Laki-laki bershio Tikus dan perempuan bershio Naga sama-sama pemberani dan memiliki tekad yang kuat. Bila keduanya berpadu bersama sampai memasuki jenjang pernikahan, mereka akan menemukan masa depan yang gemilang dan keberhasilan yang luar biasa. Keduanya sama-sama memiliki persamaan, yaitu tidak pernah membatasi pasangannya masing-masing. Suami bershio Tikus akan merasa istrinya yang bershio Naga sebagai teman hidup yang mengagumkan. Keduanya memang cakap, penuh keyakinan, dan saling percaya.
Peruntungan dan Rezeki: pasangan ini akan melihat sisi cerah kehidupan, sekaligus menikmati hubungan yang memuaskan dan luar biasa. Keduanya akan menjelma menjadi pasangan yang ideal, makmur, dan sukses secara finansial karena rezeki mereka akan datang dari segala penjuru.

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular
Perempuan bershio Ular adalah sosok perempuan sejati. Sikap dingin dan pendiam, serta kecantikannya yang klasik cenderung sangat memikat. Dia tenang dan percaya diri, tampak berleha-leha sehingga menimbulkan kesan lamban, tetapi otaknya tidak pernah berhenti bekerja. Seandainya pasangannya belum mencapai taraf yang diidamkan, istri bershio Ular akan jungkir balik dan tidak kenal menyerah untuk menyokong suaminya sampai berhasil. Ia tampil sebagai ibu rumah tangga sempurna yang siap memberikan dukungan kepada suaminya untuk mencapai puncak tangga keberhasilan.
Perempuan bershio Ular tidak terlalu memedulikan masalah emansipasi perempuan. Menurutnya, daripada bersaing untuk hal yang tidak jelas, lebih baik membujuk seorang laki-laki agar mau mengikuti kemauannya. Baginya, perempuan selalu lebih unggul dibandingkan laki-laki. Namun, hal tersebut benar-benar terjaga sebagai rahasia pribadi agar tidak menimbulkan persepsi negatif dari lawan jenisnya. Perempuan bershio Ular tidak akan menyia-nyiakan tatanan kerjasama yang begitu menakjubkan dengan lawan jenisnya.
Gadis bershio Ular memiliki prinsip kuat untuk memikat lawan jenisnya. Itu sudah terbukti dan tak pernah gagal. Sembilan dari sepuluh gadis berbusana hitam dengan bros hitam pekat yang disematkan di dadanya adalah gadis bershio Ular. Dan, rahasia terbesar perempuan bershio Ular yang benar-benar terjaga sempurna adalah mereka mudah ‘terangsang’ dan ‘terbakar nafsu’.
Gadis bershio Ular kecenderungan memiliki kulit muka yang halus, jarang berjerawat, atau terdapat noda hitam, walaupun mereka tidak merawatnya secara khusus. Ketegangan di dalam dirinya lebih mempengaruhi sistem syaraf dan pencernaan daripada kulit. Perempuan bershio Ular juga rawan terserang sakit maag dan ‘goyah’ secara mental karena terus-menerus berusaha menyimpan ketegangannya.
Gadis bershio Ular akan memilih baju bergaya klasik. Dia suka permata dan gemar memilih perhiasan yang bisa dijadikan investasi daripada hanya memakai perhiasan seadanya. Atau, lebih baik tidak mengenakan perhiasan sama sekali. Dia tidak akan ‘melangkah’ dengan permata murahan. Gadis bershio Ular juga tergila-gila pada parfum mahal. Hal ini adalah cara lain yang tidak terlalu kentara, tetapi sangat efektif untuk memikat lawan jenisnya. Walaupun tidak gemar berhias, perempuan bershio Ular cukup mengerti cara menggunakan kosmetik secara efisien, tetapi mampu menebarkan pesona dan mengundang perhatian laki-laki.
Perempuan bershio Ular memandang mutu pasangan hidupnya harus sama nilainya dengan permata. Ia mengagumi kekuasaan dan pengaruh yang bsia menghasilkan banyak uang. Apabila ia tidak mampu merengkuh uang dan kekuasaan, jalan yang akan diambilnya adalah mengawini laki-laki yang akan memberikan keduanya.
Laki-laki bershio Tikus dengan perempuan bershio Ular merupakan perpaduan dua sejoli yang posesif, tetapi cukup realistis untuk menciptakan sebuah penyesuaian. Keduanya dapat melihat banyak hal yang patut dikagumi dalam diri pasangannya. Suami bershio Tikus akan selalu menghargai kecerdasan dan keuletan istrinya yang bershio Ular. Sementara, istri bershio Ular akan memandang suaminya yang bershio Tikus adalah seorang yang ambisius dan cukup cerdik untuk diajak berumah tangga. Keduanya sama-sama materialistis dan suka berlagak. Suami bershio Tikus akan lebih cepat menyesuaikan diri, sedangkan istrinya yang bershio Ular akan senantiasa berhati-hati. Pasangan ini cukup efektif. Suami shio Tikus akan selalu mengandalkan kemampuan istrinya yang bershio Ular. Istri shio Ular akan menemukan pengabdian dan keseriusan suaminya yang mengharukan dan tidak segan-segan untuk membalasnya dengan penuh bergairah.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya punya nasib sendiri. Namun, dalam kebersamaan antara Shio Tikus dengan Ular akan menemukan titian yang siap mereka daki untuk menuju puncak keberhasilan. Bagi keduanya, rezeki tidak akan pernah kering. Dan, kemakmuran bukan hanya ada di dalam bayangan.

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda
Gadis bershio Kuda penuh semangat, tetapi agak ketus, lancang, dan serampangan. Namun, ia terlihat cantik, luwes, dan cerdas. Ia bisa nyerocos tanpa henti, tetapi sangat potensial untuk menjuarai berbagai cabang olahraga seperti tenis, atletik, atau balap mobil. Ia gemar memoles kukunya yang indah, menulis surat, menonton TV, chatting di internet, sekaligus menjadi ibu jempolan di mata buah hatinya. Caranya bersantai akan membuat pasangannya mengurut dada karena permainan yang disukainya selalu membutuhkan energi ekstra. Jiwa berpetualang pada diri perempuan ini cukup tergambar dengan jelas. Jika ada yang mengajaknya bertualang ke Ujungkulon, mungkin ia hanya membutuhkan waktu dua menit untuk berkemas dan siap berangkat. Ia akan menyempatkan diri dalam barisan utama ketika ada tawaran atau tantangan sebuah ekspedisi atau penjelajahan khusus. Ia termasuk perempuan supel, cepat akrab dengan siapa pun, dan mudah mendapatkan teman baik.
Gadis bershio Kuda bisa sangat lembut bak salju, wangi bak minyak wangi, dan otaknya tajam bak sembilu. Ia ibarat kuda betina yang segera menggoyangkan kepala begitu tali kekang dipegang, tetapi ia sangat pandai menilai situasi. Baginya, rumah adalah stasiun yang praktis untuk ‘mengisi perut’ dan mengatasi situasi yang tengah dihadapi. Perempuan bershio Kuda tidak menyukai berlama-lama di suatu tempat, bahkan di rumahnya sendiri.
Perempuan bershio Kuda akan mati-matian menumpuk kekayaan tanpa memedulikan keamanan dirinya. Mereka cenderung terlalu memamerkan diri sendiri, membumbui fakta, atau menambahi kebebasannya dengan sepercik kebohongan di sana-sini yang menurutnya merupakan konsekuensi sampingan dari imajinasi kreatifnya.
Menurut kepercayaan orang Cina, sebaiknnya perlu mewaspadai perempuan yang lahir pada tahun Kuda Api. Shio Kuda Api terakhir jatuh pada tahun 1966. Pada zaman dahulu, ketika seorang perempuan yang bersikap bebas, tegas, dicap sebagai perusuh, dan sulit disuruh untuk menikah akan dianggap sebagai sebuah kesialan. Menurut mitosnya, perempuan Shio Kuda Api akan melahap segala sesuatu yang menghadang jalannya dan akan menyebarkan malapetaka ke mana pun ia melangkah. Masih menurut mitos tersebut, tidak terhitung jumlah perempuan Shio Kuda Api yang telah menghancurkan kehidupan laki-laki yang memiliki sifat rakus dan penuh nafsu.
Peruntungan dan Rezeki: laki-laki Shio Tikus dengan perempuan Shio Kuda sama-sama berjiwa bebas dan aktif. Namun, kadang-kadang, suami akan dibuat kesal, resah dan perasaan tidak pasti oleh istrinya. Sebaliknya, istri bershio Kuda tidak akan merasa bahagia dan sering senewen pada suaminya yang suka mengkritiknya. Keduanya tidak dapat menghargai jalan pikiran masing-masing. Dan, boleh jadi keduanya tidak berusaha untuk saling bekerja sama. Selanjutnya, bisa “Ya” atau bisa saja “Tidak”. Rezeki keduanya tidak pernah langgeng.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing
Gadis bershio Kambing condong pada hal-hal yang berbau kecantikan. Ia memang genit dan bisa berdandan sampai berjam-jam. Karena itu, perempuan bershio Kambing jarang datang tepat waktu. Lagak-lagunya terlihat centil dan sensitif seperti bahan porselin Cina. Ia sering bertingkah seolah seorang putri. Ia selalu menyediakan sekuntum mawar segar di meja kerjanya setiap pagi agar bisa mendeskripsikan dirinya kepada orang lain bahwa ia sangat mensyukuri telah dilahirkan sebagai seorang perempuan. Perempuan bershio Kambing sangat resik dan memerhatikan kebersihan diri, walaupun kondisi rumahnya sangat berantakan ataupun tidak becus meletakan atau menaruh barang-barang di rumahnya. Perempuan Shio Kambing sangat terobsesi pada standar kebersihan diri. Ia juga sangat menginginkan dan memerhatikan kondisi buah hatinya agar selalu tampil bersih dan segar. Seleranya dalam hal memilih busana tidak boleh ada satu orang pun yang bisa mencelanya. Ia sangat tergila-gila dengan perhiasan, jempolan dalam soal menentukan busana yang akan dikenakan, pandai menata etalase, dan sangat efisien mengelola tata panggung. Walaupun tampak tidak teratur dan pikirannya sering bercabang, tetapi segala sesuatu yang diserahkan kepadanya akan beres dikerjakannya pada menit-menit terakhir. Ia tipe perempuan yang mengacuhkan semua kritik.
Gadis bershio Kambing sangat blak-blakan untuk menunjukkan semua kesukaannya dan akan bergaul siang-malam dengan mereka yang telah dicapnya sebagai orang yang istimewa. Jika ia tidak mencintai, jangan pernah mengeluh. Setidaknya, Anda bisa lolos dari kungkungannya.
Suaranya merdu bak buluh perindu. Ia tidak akan ragu untuk memijat kekasihnya dengan cara yang sangat “mengundang”. Baginya, adegan yang menyenangkan dalam berpacaran adalah “pergi ke sana,” cumbuan, dan bujukan mesra. Perkataan ‘Ya” darinya bisa berarti ‘Tidak’. Namun, kata “Tidak” bisa berarti ‘mungkin’. Menjadi kekasih gadis bershio kambing merupakan sebuah tantangan berat. Hampir semua orang bershio Kambing (baik laki-laki, maupun perempuan) memang fanatik pada romantisme, menyukai alunan musik yang lembut, memandangi bulan purnama, sekuntum mawar merah, atau jamuan makan malam dengna lilin. Dan, cara-cara itu selalu akan berhasil untuk memikat hati orang bershio Kambing.
Suami bershio Tikus boleh jadi sangat menginginkan untuk hidup bersama dengan istrinya yang bershio kambing yang memiliki sifat terlalu perasa dan tidak praktis. Sementara, istri bershio Kambing hanya akan membalas keinginan suaminya apabila ia dimanja dan dituruti semua keinginannya. Lambat laun, suami bershio Tikus yang bijaka akan menyimpulkan bahwa istrinya “sudah terlalu mahal” untuk dipertahankan. Sebaliknya, istri bershio Kambing akan berasumsi bahwa suaminya “terlalu perhitungan” dan serakah. Tak satu pun di antara keduanya yang berusaha membuka diri, mengalah, dan berterus-terang mengenai perasaan masing-masing. Keduanya hanya akan menumpuk rasa jengkel, frustasi, dan tidak puas satu sama lain.
Peruntungan dan Rezeki: suasana akan semakin memanas dan berkepanjangan. Dan, itu hanya akan menyiksa dan meneror keduanya, baik secara lahir maupun batin. Mungkin, keduanya tinggal “menghitung hari” sampai terjadinya sebuah “perang besar” yang akan memisahkan rumah tangga mereka. Rezeki yang diperoleh keduanya tidak akan langgeng.

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet
Gadis bershio Monyet memiliki pesona inner beauty yang kuat dan sangat membangkitkan gairah. Hanya sedikit sekali orang yang tidak goyah imannya ketika melihatnya gadis bershio Monyet yang genit itu berlenggang-lenggok dan cukup “mengundang”. Ia gemar mengikuti trend mode dan penampilannya selalu terjaga. Tata rambutnya pun sangat mengagumkan dan enak dipandang mata. Patut diperhatikan, umumnya orang bershio Monyet cenderung dihinggapi penyakit kulit dan alergi. Gadis bershio Monyet condong memiliki kulit sensitif dan gampang muncul bintik-bintik merah di wajahnya ketika menggunakan kosmetika yang terlalu tebal. Meski suka memanjakan diri, ia tidak pernah datang terlambat atau tampil tidak karuan di depan publik. Selain aktivitasnya yang padat, ia masih mampu meluangkan waktu dan tenaganya untuk menikmati hobi dan mengamati hal-hal yang menarik perhatiannya. Ia tipe perempuan yang senantiasa up to date.
Perempuan bershio Monyet sangat mudah menyesuaikan diri dengan berbagai situasi dan konsisi. Ia sangat luwes dan cerdas sehingga mampu bekerja optimal dalam kelompok. Ia juga amat gila pesta, tetapi sanggup menjadi pembicara atau moderator sebuah acara dengan pembawaan yang menarik. Perempuan bershio Monyet tergolong ibu rumah tangga ramah yang menghargai tamu, baik tamunya sendiri maupun tamu dari suaminya. Ia memiliki rasa persaingan yang kuat, daya pengamatan yang tajam, dan penuh perhitungan. Gadis bershio Monyet sangat menyukai gemerlap panggung dan mampu menjadi artis berbakat. Sifatnya yang ceria dan informatif membuatnya juga mampu menahan diri untuk tidak cepat-cepat mengatakan “Yuuukk…”. Ia sangat efisien, tidak membutuhkan uluran tangan siapa pun untuk membimbingnya atau menuntun langkahnya. Ia sosok yang sangat mandiri, percaya diri, dan tahu secara pasti ke mana harus melangkah. Boleh jadi, ia mampu menunjukkan jalan pintas yang tidak diketahuinya oleh sopirnya atau orang lain. Di dalam dirinya penuh dengan rasa keingintahuan yang cukup besar, tetapi ia tidak akan menukar rahasia pribadinya dengan sesuatu apa pun.
Istri bershio Monyet banyak dipengaruhi oleh rangsangan imbalan. Ia tidak akan mau mengerjakan sesuatu yang tanpa imbalan alias gratis. Pada saat yang tepat, ia jago memilih kata-kata yang pas untuk diucapkan. Ia jarang melakukan hal yang tidak penting dalam hidupnya. Ia punya cara tersendiri dalam menilai karakter seseorang. Ia penuh perhitungan dan tidak akan melangkah melewati batas yang sudah ditentukannya sendiri. Ia juga tak akan sembarangan merogoh dompetnnya, tidak juga untuk acara amal. Seseorang harus bisa menunjukkan prestasi terlebih dulu sebelum bisa mengharapkan sesuatu dari perempuan bershio Monyet.
Pasangan laki-laki shio Tikus dengan perempuan shio Monyet adalah pasangan yang amat serasi. Suami akan terpikat oleh daya tarik dan kelihaian istrinya. Sementara, istri yang bershio Monyet akan menganggap dan menilai sikap suaminya sebagai laki-laki yang mengagumkan. Keduanya memiliki kesamaan dalam pencapaian nilai kesuksesan. Keduanya akan saling mendorong agar mampu menapaki tangga kesuksesan. Keduanya juga tidak terlalu sensitif dan sanggup menerima kesalahan masing-masing dengan penuh pengertian. Pasangan ini dapat bekerja sama dalam memilih jalan atau karier yang berbeda tanpa kesulitan.
Peruntungan dan Rezeki: pasutri ini akan mampu melicinkan semua sudut yang terasa kasar dalam hubungan mereka. Kesejahteraan pun akan selalu mengiringi langkah mereka berdua.

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam
Perempuan bershio Ayam terlihat lebih terus terang dan tidak memiliki aspirasi yang rumit. Ia sosok yang efisien dalam menyelesaikan sebuah masalah tanpa banyak berkomentar. Energinya sangat berlimpah untuk menyelesaikan pekerjaan yang sudah dipilihnya.
Namun, laki-laki bershio Tikus dengan perempuan bershio Ayam tidak akan berpadu dengan baik. Istri hanya akan melihat kekurangan suaminya dan sering mengkritik. Di mata Istri, hampir tidak ada satu pun hal positif pada suaminya. Dari pagi hingga malam, bahkan sampai menjelang pagi lagi, istri akan terus-menerus meneror suaminya dengan cara membeberkan segala kekurangan dan mendikte suaminya untuk melakukan sesuatu seperti cara yang diinginkannya,”Dewa pun tidak akan bisa bertahan dari gempuran istri seperti ini”.
Suami tentu saja akan merasa tidak dihargai, hatinya tertusuk dan “berdarah” setiap kali istrinya membuka daftar kekurangannya. Belum lagi, sifat bertele-tele dan nyentriknya sang istri yang sangat mengganggu suami. Suami akan sering merasa jengkel dan frustasi. Sebaliknya, istrinya malah tambah meradang melihat suaminya yang tidak tahu berterima kasih. Rumah tangga pasangan Shio Tikus dengan Ayam akan berubah layaknya neraka. Siapa yang tahan?
Peruntungan dan Rezeki: apabila kebahagiaan yang dikejar di dalam hidup, hasil yang digapai hanya ibarat “jauh panggang dari api”. Sementara, kesejahteraan hanya lahir dari hati yang tenang, tidak akan menjelma di tengah pasangan kedua shio ini.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing
Perempuan bershio Anjing biasanya bijak dan cekatan. Dalam segala situasi, ia selalu tampak berbusana sederhana. Ia lebih menyukai baju-baju kasual yang serba fungsional. Ia senang membiarkan rambut terurai panjang agar mempertegas bentuk wajahnya yang terlihat ekspresif. Ia bisa saja ketus, kurang ajar, dan tak sabaran ketika merasa terusik. Ia tidak mudah dipengaruhi oleh orang lain, tetapi penuh perhatian terhadap sesama. Ia mudah diajak bekerja sama. Ia sama sekali tidak menyukai untuk berburuk sangka pada orang lain sebelum benar-benar terbukti tabiat buruk orang tersebut. Ia juga menyukai disko, renang, tenis, dan aktivitas lain yang membutuhkan energi ekstra. Perempuan bershio Anjing adalah tipe istri setia di mata suaminya dan ibu yang menyenangkan di mata buah hatinya. Ia akan memberikan kebebasan untuk memilih masa depan tanpa paksaan kepada buah hatinya.
Perempuan bershio Anjing biasanya memiliki kecantikan yang hangat dan langgeng. Sophia Loren, Brigitte Bardot, dan Cher adalah beberapa contoh perempuan bershio Anjing. Mereka memiliki pesona yang sanggup “meruntuhkan iman” laki-laki sedunia.
Ia sanggup menunjukkan sikap ramah dan murah senyum kepada siapa saja. Ia senang menjalin persahabatan secara perlahan-lahan. Perempuan Shio Anjing harus mengetahui kualitas calon pasangannya terlebih dulu sebelum memutuskan untuk hidup bersama. Ia akan membandingkan kesenangan maupun ketidaksenangannya dengan diri pasangannya. Ketika semuanya sudah pas, ia akan mengikat “sumpah setia” sebagai teman, sahabat, kekasih, atau istri terbaik. Kalau rasa keseimbangannya sudah terpuaskan, pasangannya akan “dicap” sebagai yang terbaik. Sejak saat itu, hanya nama pasangannya yang akan tertulis dengan tinta emas di dalam buku harian maupun hatinya. Ketika teman, sahabat, kekasih, atau suaminya membutuhkan pertolongannya, kapan saja ia akan memberikannya. Namun, perlu dicatat, perempuan bershio Anjing akan “dendam” kepada yang telah mengkhianati arti sebuah kesetiaan.
Pasangan laki-laki bershio Tikus dengna perempuan bershio Anjing sama-sama mencintai kedamaian dan berjiwa bebas. Suami adalah tipe pekerja keras dan enerjik, sedangkan istrinya tergolong perempuan cerdik dan setia. Istri bershio Anjing selalu tanggap dan hanyat menyambut suaminya yang menawan dan penuh kasih.
Peruntungan dan Rezeki: hal yang perlu diwaspadai oleh pasangan ini adalah keduanya bisa menjadi terlalu berkompromi sehingga hubungan mereka menjadi terlalu lunak serta kehilangan greget dan tantangan. Sebaliknya, perlu ada pembagian tugas yang jelas dan serasi, misalnya ada yang giat mencari nafkah dan ada yang mengawasi pengeluaran. Dengan begitu, kondisi keuangan keluarga akan langgeng.

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi
Gadis bershio Babi kalau tidak sangat apik, pastilah jorok sekali. Namun, ia tetap perempuan yang menarik dan sederhana. Ia tidak ragu berkorban untuk mereka yang disayanginya dan hanya akan meminta sedikit sebagai imbalannya. Gayanya begitu polos. Ia bisa mencintai dengan segenap hati. Ia lebih senang tidak dikenal oleh orang yang dicintainya sehingga sanggup secara diam-diam mengagumi seorang “dari jauh” sampai bertahun-tahun atau melayaninya dengan rasa pengabdian yang tulus tanpa diketahui pengorbannya itu.
Ketika menikah, perempuan bershio Babi akan berperan sebagai nyonya rumah yang sempurna bagi para sahabat kental suaminya dan mampu memanjakan semua buah hatinya. Ia selalu menjawab pertanyaan anak-anak, menelpon mereka tanpa sekalipun memberitahu akan menjemput atau menyuruh pulang ketika anak-anaknya sedang asyik bermain dengan teman-temannya. Walaupun sebenarnya ia keberatan dengan hal semacam itu, paling-paling sesekali ia akan mengeluh. Namun, itu bukan masalah besar baginya. Merawat keluarga merupakan kebanggaan dan kesenangan tersendiri perempuan bershio Babi. Baginya, pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan atas dasar cinta. Ke mana pun ia melangkah, orang-orang akan menyambutnya dalam suasana hangat dan bahagia.
Ketik ajatuh cinta, gadis bershio Babi akan jujur mencintai dengan segenap hatinya. Dalam petualangan asmara yang setengah jalan, biasanya pemilik Shio Babi menjadi pihak yang terluka. Walaupun demikian, ia tetap sanggup memeprtahankan cinta sejatinya meski “bertepuk sebelah tangan” hingga bertahun-tahun lamanya.
Pasangan Shio Tikus dan Babi sama-sama memiliki gairah hidup yang besar. Keduanya sama-sama merasakan adanya ketertarikan terhadap pasangannya. Istri akan menganggap suaminya sangat menawan. Sebaliknya suami akan terpesona dengan daya tarik istrinya. Tidak Cuma secara fisik, secara mental pun keduanya sama-sama merasa saling memiliki.
Peruntungan dan Rezeki: pasangan kedua shio ini terlalu optimis dan berhati-hati sehingga tanpa sadar mendorong jauh keberuntungan dari pihak mereka. Tak satu pun di antara keduanya yang memiliki kemauan untuk “menginjak rem” dan menyajikan kekuatan yang mantap untuk bersatu. Keduanya masih membutuhkan sesuatu yang konkret sebagia pengikat dan perekat perkawinan itu. Jika mereka memiliki pondasi yang kuat, kombinasi semangat suami Shio Tikus mencari uang dan kekuatan istri Shio Babi akan menjelma dan menghasilkan pemasukan keuangan yang sangat menakjubkan.


sumber: Menghitung Jodoh Rezeki & Peruntungan Menurut Shio ( Liok Hap Shio) (Royalti) By Tan I Be


1 komentar:

Budayakan Komentar yang Bermutu