sobat

Sobat hidup tidaklah semudah dan seindah yang kita bayangkan, tidak akan ada yang mengeri kita seperti kita mengerti diri kita sendiri. Lihatlah mataku penuh dengan tatapan harapan dan kebahagian, namun di belakangku sudah menunggu kesedihan dan kesengsaraan. Berhentilah mengeluh dan merengek, agar kesedihan dan kesengsaraan yang telah mengantri tuk dihampiri tidak akan lama tinggal dalam kita. Kabarkan kebaikan, keceriaan, dan senyuman, cepat-cepatlah simpan kesedihan, hisap dan ludahkanlah hal-hal buruk yang terpikirkan.GBU

Tips Memilih AK (anis kembang)








Beda Ak jantan/betina trotol
Trotol jantan : body lebih banjang, bentuk kepala cepak, (atas rata sejajar dengan paruh),
dada rata, cara berdirinya lebih tegak, apalagi kalau loncat ke tangkringan
posisi tegak, mata lebih besar, rahang besar, leher lebih banjang, biasanya
gerakannya lebih aktif, kalau di perhatikan dari muka, lebih garang.

Betina : body bulat, dada membusung, cara berdirinya kurang tegak, rahang kecil,
mata lebih sayu, leher pendek, gerakannya lembut,kalau dilihat dari muka
Loh, kalau dari tampilan fisik kan sudah dijelaskan teman2 sebelumnya....
Untuk gampangnya, jika AK itu relatif sudah nggak takut orang (burung lama yang telah melewati masa stres kalau itu adalah tangkapan hutan), bawa saja ke teman yang punya AK yang jelas2 sudah ngeplong atau ngerol kenceng (berarti jantan). Jika AK Anda nyendok2 (ya gerakan khas kayak orang kalau sedang celingukan mau nyuri jambu atau mangga milik tetangga, hehehe), maka itu jantan. Kalau cenderung menggetar2kan sayap (ya seperti gadis kenes yang didekati cowok begitulah, hehehe), maka itu betina.
Untuk burung liar (baru, tangkapan hutan), ya pegang saja seperti saya sampaikan itu. Raba supit urangnya (untuk pengetahuan akan tulang supit urang ini, lebih afdolnya coba cari di penjelasan tentang struktur tubuh burung yang bisa kita search di internet). Stres-nya burung baru (tangkapan hutan) nggak akan bertambah secara signifikan kalau kita tambah dengan dipegang untuk diraba supit urangnya. Santai saja-lah.
Coba kalau ada pich-nya dalam berbagai sudut pandang agar kelihatan tongkrongan dan tekstur bulunya, mungkin dengan sekilas pandang, saya dan teman2 di sini yang feeling-nya sudah jalan, bisa menerka jantan-betinanya Anda punya AK.
Salam.
kata temen salah satu cara bedain AK ce dan co dilihat dari bulu kuduk/bulu halus yang ada di leher bagian atas kalo ada artinya cowok kalo gak ada ce, tapi saya juga gak yakin kebenarannya

salam
Yang Ikut Kopdar di rumah Om Arkum kemaren, sekarang pasti udah pada paham menentukan AK Co apa Ce.
Yang paling mudah dalam menentukan AK Co apa Ce, sepertinya emang pada warna coklat di kepala, kalo yang lain bisa menipu kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan Komentar yang Bermutu