sobat

Sobat hidup tidaklah semudah dan seindah yang kita bayangkan, tidak akan ada yang mengeri kita seperti kita mengerti diri kita sendiri. Lihatlah mataku penuh dengan tatapan harapan dan kebahagian, namun di belakangku sudah menunggu kesedihan dan kesengsaraan. Berhentilah mengeluh dan merengek, agar kesedihan dan kesengsaraan yang telah mengantri tuk dihampiri tidak akan lama tinggal dalam kita. Kabarkan kebaikan, keceriaan, dan senyuman, cepat-cepatlah simpan kesedihan, hisap dan ludahkanlah hal-hal buruk yang terpikirkan.GBU

Cara jitu mengusir serangga dengan aman



Saya ingin berbagi info tentang cara mengusir serangga seperti kecoa, semut dan nyamuk dengan cara jitu dan alami.

Banyak ibu rumah tangga tidak lupa membeli racun serangga untuk mengusirnya, ada yang bentuk bubuk, spray dan juga bentuk kapur. Awalnya serangga kabur saat racun disemprotkan atau ditaruh diarea yang biasa serangga bersarang. Tapi pernahkah Anda membayangkan bahwa racun yang Anda pakai untuk membunuh serangga juga bisa membunuh Anda.

Bahan kimia yang terkandung dalam racun pembasmi serangga bisa saja
menggangu pernapasan Anda, atau tidak sengaja tersentuh oleh anak-anak
yang akhirnya membahayakan untuk mereka.
KECOA:
Rasanya geregetan melihat serangga hitam kecoklatan yang biasa dikenal dengan kecoa, seliweran di area dapur. Kesannya kumuh jika di dapur cantik anda bersarang serangga menjengkelkan tersebut.

Cara Pertama:
Lemon dan mentimun dipercaya bisa jadi pembasmi alami bagi serangga
mengelikan itu. Caranya mudah, Anda cukup memotong mentimun atau lemon
menjadi beberapa irisan kecil, taruh pada wadah atau lembaran kertas
yang nantinya bisa Anda taruh ditempat-tempat lembab biasa dijelajahi kecoa.
Entah zat apa yang bisa mengusir serangga yang gemar tempat kotor
tersebut, yang pasti aroma khas dari mentimun dan lemon mampu mengusir
kecoa dari dapur Anda. Silahkan Mencoba dan buktikan hasilnya.
Cara Kedua

Serangga ini pada dasarnya tidak menyukai aroma yang wangi. Lho kok ? gak usah heran, bila dipirkan secara logika ada benarnya juga karena memang kecoa habitatnya berada pada tempat-tempat yang jorok yang otomatis berbau tidak sedap. Untuk mengatasi kecoa kita hanya memerlukan sabun batangan yang dibentuk hingga menjadi potongan kecil-kecil. Selanjutnya letakkan potongan-potongan sabun tersebut ke dalam wadah yang berisi air lalu simpan di tempat di mana kecoa kira-kira sering muncul. Tak sampai beberapa hari, kecoa akan lenyap . yang harus diperhatikan ! gantilah secara rutin air tempat sabun tadi. Just, it is. Easy ?
 SEMUT:
Serangga yang satu ini terkenal karena sikap gotong-royongnya yang sangat besar. Jadi, jangan heran bila kita mendapatkan seekor semut di meja makan yang terdapat makanan di dalamnya maka sekejap saja kita tinggalkan eh…tahu-tahunya sudah ratusan semut yang dating. Tapi, jangan khawatir, untuk mengatasi serangga jenis ini kita hanya memerlukan jeruk nipis saja. Caranya, teteskan air jeruk nipis dan isi (daging) jeruk sepanjang lintasan yang dilalui oleh semut. Mudah kan?
NYAMUK:
Cara mengusir nyamuk cukup unik dibandingkan cara mengusir kecoa dan semut. Mengapa demikian ? pasti anda telah mengetahui kalo vampire-manusia penghisap darah-paling anti dengan yang namanya bawang putih, begitupun halnya dengan nyamuk. Ha..ha.. lucu juga yah ? Aroma bawang putih yang pedas dan menyengat paling ditakuti oleh nyamuk. Bila ingin mengusir nyamuk, praktisnya gantunglah bawang putih pada daerah-daerah yang sering menjadi sarang nyamuk maupun di tempat-tempat yang anda kehendaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan Komentar yang Bermutu