sobat

Sobat hidup tidaklah semudah dan seindah yang kita bayangkan, tidak akan ada yang mengeri kita seperti kita mengerti diri kita sendiri. Lihatlah mataku penuh dengan tatapan harapan dan kebahagian, namun di belakangku sudah menunggu kesedihan dan kesengsaraan. Berhentilah mengeluh dan merengek, agar kesedihan dan kesengsaraan yang telah mengantri tuk dihampiri tidak akan lama tinggal dalam kita. Kabarkan kebaikan, keceriaan, dan senyuman, cepat-cepatlah simpan kesedihan, hisap dan ludahkanlah hal-hal buruk yang terpikirkan.GBU

Shio Kuda & Pasangan yang cocok

(Petualang Sejati dan Cinta Kebebasan)

A. Karakter dan Sifat Dasar
Sesuai mitos masyarakat Cina, kuda dipandang sebagai binatang yang memiliki daya tahan sangat menakjubkan, mampu bekerja keras, dan memikul beban yang amat berat. Dan, Shio Kuda mewarisi kekuatan tak kenal lelah sebagai seekor kuda. Pemilik Shio Kuda memiliki rasa percaya diri yang tinggi, tak kenal lelah, dan cinta akan kebebasan. Tak ada yang bisa mengekangnya, ia pribadi yang bebas, bahkan sekalipun orang tuanya sendiri. Shio Kuda memiliki keangkuhan yang pelik, punya ketajaman insting alami, pantang menyerah, dan mampu mengatasi kesulitan apa pun. Pemilik Shio Kuda sangat berbakat untuk menjadi atlet handal karena fisiknya yang tegap, tangkas, enerjik, dan stamina yang luar biasa. Gayanya luwes, refleksnya spontan, dan gaya bicaranya cepat.
Ia mampu membuat keputusan dengan cepat meski emosinya sedang labil. Ia tak mau tunduk pada norma. Sosok yang mandiri, optimis, dan suka humor. Ia suka melakukan tindakan “gila” untuk menarik perhatian, memamerkan diri, dan memikat orang lain dengan pesonanya. Ia sangat ringan tangan tak ragu-ragu membantu. Ia percaya dunia akan indah bila orang mau memberi sedikit kasih sayang. Dan, ia memulainya terlebih dahulu.
Ia memimpikan pernikahan bahagia, dan rela meninggalkan segalanya demi cinta yang menggebu-gebu. Bila putus cinta, hidupnya kosong dan hilang rasa percaya diri, tetapi terlalu angkuh untuk mengakuinya. Tak jarang dia mungkin akan memilih jalan “bunuh diri” dengan cara tragis.
Shio Kuda suka bergaul dan pandai bicara, padahal ia sedikit sombong dan suka menyendiri. Ia suka memandang rendah lawan bicaranya. Kekurangan Shio Kuda adalah meninggalkan masalah begitu saja dan melarikan diri dari tanggung jawab.
Ia menyenangi keramaian dan tak pernah ketinggalan kalau ada pawai atau sebangsanya. Ia senang menyanjung, juga disanjung. Ia terampil dalam bisnis dan bercinta. Shio Kuda pandai membaca situasi dan memanfaatkan orang, maupun kejadian demi kepentingannya. Kalau suasana hatinya buruk, ia hanya mau tunduk pada dorongan hatinya. Temperamennya mudah terbakar, meski ia bisa dengan cepat meredam amarahnya. Ia cenderung mengajak orang bertindak cepat, seefisien dirinya. Ia senang menuntut, tetapi hanya mau sedikit berkorban, terutama menyangkut kebebasannya. Tak jarang, ia dianggap “kekanak-kanakan” karena pikirannya yang terlalu sempit.
Kuda menginginkan segalanya berjalan sesuai keinginannya. Egonya menginginkan rumah tangga dan lingkungannya berputar mengelilinginya sebagai pusatnya. Dengan keahliannya membujuk, ia akan sanggup membelokkan jalan pikiran orang lain dan mengikuti jalan pikirannya. Motto hidupnya adalah “hidup, kebebasan, dan hak untuk mengejar kebahagiaan”. Dan ini hanya berlaku bagi dirinya sendiri. Bila kebetulan orang lain menganut motto yang sama, ia tidak menghalangi, tetapi juga tak mau tahu.
Ia tahu persisi ke mana harus mencari rezeki. Ia tak akan mengikat kontrak sepihak, kecuali kalau sudah yakin dan percaya dengan pihak tersebut. Ia punya banyak teman, tetapi tidak terlalu mengandalkan teman-temannya. Ia juga cepat sekali kehilangan minat.
Orang Cina percaya bahwa nafsu kuda sangat besar. Nafsu besar itu akan menjadi berlipat ganda pada diri Shio Kuda Api. Namun, itu bukan hal yang buruk. Ia malah beruntung karena bisa mengangkat derajat sendiri lewat hal-hal yang baik maupun yang kurang baik. Namun, kemasyhuran dan keberuntungan Shio Kuda Api, serupa dengan Shio Kuda lain, seringkali tidak membawa manfaat bagi kerabat dekatnya, khususnya kalau mereka meninggalkan rumah sejak usia muda. Leonid Bresney dan Raja Faisal dari Arab Saudi adalah dua contoh pemiliki Shio Kuda Api.
Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 23.00-01.00 sosok pribadi yang ceria, penuh kasih sayang, mudah diajak berteman, dan pandai mencari atau menyimpan uang. Shio Kuda yang dilahirkan antara 01.00-03.00 sosok pribadi yang serius, tekun, dan tak mudah jatuh cinta. Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 sosok pribadi yang berani, terampil, dan memiliki firasat yang luar biasa untuk menghindarkan diri dari kesulitan. Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 05.00-07.00 adalah sosok pribadi yang tidak terlalu berlebihan dalam bertindak, cita rasanya berkualitas tinggi, dan agak “kasar”. Shio Kuda kelahiran antara pukul 07.00-09.00 adalah sosok pribadi yang berambisi besar untuk menang, cenderung lari dari masalah, terlalu liar untuk dikendalikan, dan agak over acting. Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 09.00-11.00 sosok pribadi yang agak lamban, tetapi mampu meraih kesuksesan. Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 11.00-13.00 adalah sosok pribadi yang benar-benar paham akan kemampuannya, selalu resah, tak bisa diam, sombong, dan temperamennya berubah-ubah, tetapi pembawaannya tetap anggun. Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 13.00-15.00 sosok pribadi yang selalu bergaya harmonis, welas asih, agak genit, dan suka berfoya-foya. Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 15.00-17.00 adalah sosok pribadi yang gesit, banyak akal, egois, memiliki “daya gebrak” fantastis, pembicara yang fasih, dan pandai berkelit. Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 17.00-19.00 sosok pribadi yang tangkas, ceria, pengertian, berani, dan tak pernah khawatir ataupun gentar. Shio Kuda yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 sosok pribadi yang setia, jujur, praktis, luwes, dan berotak tajam. Shio Kuda yang dilahirkan antara 21.00-23.00 sosok pribadi yang mantap, mampu bekerja sama, tulus, bertemperamen stabil, giat bekerja, dan cepat merasa puas.

B. Teori Dasar Lima Unsur Shio Kuda
Berdasarkan teori lima unsur, terdapat lima macam Shio Kuda, yaitu Shio Kuda Logam, Kuda Kayu, Kuda Air, Kuda Api, dan Kuda Tanah.
a. Shio Kuda Logam
Shio Kuda Logam adalah sosok pribadi yang populer, tak bisa diam seperti cacing kepanasan, sulit diatur, demonstratif, sangat berani, dan sering bertindak mengikuti kehendak hati. Ia juga sangat menawan bagi lawan jenis. Ia dikaruniai otak kreatif dan intuisi hebat dan sangat produktif ketika suasana hati sedang baik. Rasanya sulit untuk mengikuti langkahnya, sebab gairahnya tak terbendung untuk bergerak ke mana pun setiap waktu. Shio Kuda Logam lebih keras kepala dan memusatkan perhatian pada diri sendiri dibandingkan dengan sesama Shio Kuda unsur lainnya. Ia punya banyak ide, tetapi bukan tipe pemimpin yang mantap. Ia pribadi yang kurang bertanggung jawab, terlebih ketika pekerjaan yang dilakukan tak memberinya kepuasan batin ataupun imbalan yang sepantasnya. Ia tidak tahan dengan rutinitas yang menjemukan. Dan, tak akan bisa bekerja optimal di bawah pengawasan yang ketat. Ia selalu haus tantangan dan pengalaman baru.

b. Shio Kuda Air
Shio Kuda Air sosok pribadi yang periang, necis dan pandai memadukan corak ketika berbusana, memiliki jiwa bisnis, dan agak egois. Ia pandai menyesuaikan diri dengan segala perubahan. Shio Kuda Air cenderung merasa sering resah atau risau (entah apa yang dirisaukannya) dibandingkan Shio Kuda unsur lainnya. Ia pengelana dan olahragawan jempolan, tetapi suka berleha-leha dan berubah pikiran tanpa sebab. Ia humoris dan tidak canggung membicarakan topik apa pun.

c. Shio Kuda Kayu
Shio Kuda Kayu sosok pribadi yang bersahabat, penyabar, mampu bekerja sama, berpikiran jernih, dan sistematis. Shio Kuda Kayu punya watak riang dan cenderung “hiperaktif” dalam segala hal, terutama kegiatan sosial. Ia bisa tampil sebagai pembicara yang lucu dan pandai. Ia tidak terlalu egois dan sedikit low profile. Ia tak akan mau berkompetisi hanya karena ingin terkenal. Ia progresif, modern, dan tak terlalu sentimentil. Perubahan dan penemuan baru sangat merangsang imajinasinya. Ia tak gentar untuk mencoba hal-hal yang dianggap melanggar nilai tradisi.

d. Shio Kuda Api
Shio Kuda Api menyandang unsur Api ganda karena Api juga merupakan elemen dasar Kuda. Karena itu, sosok pemilik shio in mudah terangsang dan bertemperamen panas. Pemilik Shio Kuda Api suka bertualang, gemar bepergian, dan mampu tampil sebagai pembicara yang cemerlang. Ia memiliki kecerdasan yang tinggi dan daya tarik bak sebuah magnet. Ia mencoba mewujudkan perubahan yang didambakannya lewat paksaan dan tekad baja. Ia gampang beralih perhatian dan sama sekali tidak bisa menekuni tugas rutin. Ide gemilang dapat membuatnya goyah, pribadinya bercabang. Ia mampu mengemban berbagai tugas sekaligus, tetapi sangat sulit untuk menerima nasihat, bahkan nasihat dari atasannya sekalipun. Ia pandai berdebat, dapat berhubungan dengan banyak orang, dan mampu memahami situasi dalam waktu sekejap. Ia dikaruniai kecerdikan dan beragam potensi, tetapi kurang gigih untuk memperjuangkannya.

e. Shio Kuda Tanah
Shio Kuda Tanah sosok pribadi yang periang, menyenangkan, dan lebih menghargai waktu, tetapi agak lamban. Ia memiliki pikiran yang logis, tetapi kesulitan dalam hal mengambil keputusan. Ia suka mengkaji permasalahan dari segala segi sebelum bertindak. Ia tenang dan tidak terburu-buru. Ia dapat bersikap mantap dan belajar mematuhi peraturan. Ia pandai menyesuaikan diri dan punya kemampuan untuk mencium bidang-bidang baru yang masih mungkin dimanfaatkan sebagai lahan penanaman modal. Bahkan, ia dapat menjalankan kembali bisnis yang sudah goyah mulai dari awal lagi. Ia suka mengamati sebelum bertindak, tetapi pendiriannya sering tak menentu terhadap hal-hal sepele. Ia pandai menghindar dari kesulitan, tetapi suka menangani sesuatu hal di luar batas kemampuannya.




Pasangan Pria Shio Kuda

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus
Perempuan Shio Tikus berkepala dingin, giat, dan telaten. Dalam kehidupan keluarga, istri cukup puas walaupun tinggal atau berkumpul di rumah mertuanya. Istri banyak akal dan hemat. Sementara, suami berjiwa petualang, genit, dan suka berubah. Keduanya seringkali tak akan menemukan kata sepakat tentang sesuatu hal. Ada perbedaan dalam temperamen pada diri keduanya. Istri akan menganggap suami terlalu memikirkan diri sendiri dan tak bisa bertenggang rasa, sedangkan suami sering merasa istrinya terlalu suka memerintah dan posesif.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya saling bertentangan dan berseberangan. Di antara mereka akan sering terjadi kesalahpahaman. Rasanya, minat dan ketertarikan untuk hidup berdampingan di dalam diri keduanya lambat laun akan meredup.

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau
Perempuan Shio Kerbau sosok yang tekun dan telaten, tapi agak kaku. Tak banyak harapan bagi keduanya untuk hidup bersama dan saling membahagiakan. Laki-laki Shio Kuda terlalu bebas, sedangkan perempuan Shio Kerbau sangat teratur, tenang, dan penuh dedikasi. Dalam kehidupan keluarga, jiwa suami selalu haus akan kegiatan yang mendebarkan, sedangkan istrinya terlalu murung dan sulit mengikuti. Suami akan melihat istrinya terlalu sering memendam perasaan dan kaku. Sementara istri merasa tak bisa menggantungkan diri kepada suami yang senang hura-hura dan temperamennya sulit untuk ditebak. Suami merasa istrinya tidak punya selera humor dan sulit diajak bercanda, sedangkan istri membutuhkan suami yang lebih disiplin dan bertanggung jawab.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya memiliki banyak perbedaan. Bagaimana bisa bersatu? “Cerita berakhir sebelum mulai”.

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan
Perempuan Shio Macan sangat menarik dan tipe ibu rumah tangga yang ramah. Ia mampu memadukan rumah tangga dan kehidupan sosoial. Sifatnya tertib, penuh semangat, liberal, berminat pada trend mode, dan senang memanjakan diri. Sementara, suami Shio Kuda juga sosok yang bersemangat, cerdas, dan riang. Sepertinya, akan ada “semangat baru“ dalam pasangan kedua shio ini. Keduanya diikat oleh pandangan yang hidup dan penuh semangat. Suami terpikat oleh kepribadian pasangannya yang bergairah. Sementara, istri sangat tertarik oleh tingkah laku suaminya yang variatif. Keduanya sama-sama aktif, ramah, dan menarik.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya memiliki falsafah hidup dan cita-cita yang sama. Banyak kebersamaan yang dapat dicapai dalam perkawinan ini. Suami mampu mengelola pemasukan dan istri sanggup berperan sebagai pendamping hidup yang setia, hangat, ceria, dan penuh pesona. Soal rezeki, keduanya mampu memanfaatkan potensi untuk “menambang” sumber rezeki yang melimpah.

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci
Kedua belah pihak tidak akan menemukan keharmonisan. Mereka akan selalu sibuk berdebat tentang apa yang ada dalam kepribadian masing-masing. Suami terganggu oleh sikap istrinya yang sulit didekati dan selalu berhati-hati. Istri dapat menjadi telaten dan menjadi orang yang menggugah semangat suaminya. Namun dengan syarat, suami harus mampu menunjukkan bahwa ia suami yang penuh dedikasi, pencari nafkah yang bisa diandalkan, dan kepala keluarga yang baik. Nyatanya, itu akan dihiraukan oleh suami, bahkan tak akan memedulikan istri maupun anggota keluarganya yang lain. Suami cenderung mengikuti kesenangannya sendiri. Tak pelak lagi, istri yang lembut tak akan tahan pada rasa tidak aman dan ketidakpastian.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya sama-sama merasa terancam. Mana mungkin ada kebahagiaan apabila kondisinya terancam?

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga
Perempuan Shio Naga akan selalu bersemangat ketika menangani proyek baru yang mendebarkan, sedangkan laki-laki Shio Kuda banyak akal dan pandai mengatur segalanya. Kebersamaan yang biasa-biasa saja, tetapi mengasyikan. Jika saja, perempuan Shio Naga tak terlalu asyik dengan profesinya dan mampu memindahkan orientasi kepada pasangannya. Dalam kehidupan berkeluarga, suami memiliki semangat tinggi, berjiwa petualang, terbuka, cerdik, dan memiliki strategi jitu untuk meraih target kesuksesan. Sementara, istri akan mampu mengambil sikap membujuk dan cukup tabah mengikuti langkah suami yang kerap berubah arah.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya menjalani kehidupan yang serba cepat dan sering keluyuran. Keduanya tidak cukup kerasan untuk tinggal di rumah. Meski begitu, semuanya bisa berjalan lancar dan keduanya berpotensi untuk mengumpulkan banyak harta.

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular
Pasangan yang janggal. Keduanya gesit dan realistis. Dalam kehidupan berkeluarga, suami cenderung memiliki temperamen yang sering berubab-ubah dan butuh kebebasan untuk menentukan variasi hidup. Sementara, istri tampaknya bersikeras untuk mengubah sikap suaminya dan hanya memusatkan perhatian pada diri sendiri. Istri bershio Ular sosok yang “terlalu” tekun, penyendiri, dan berperangai halus yang terbalik dengan selera suaminya yang agak kasar. Istri tidak akan pernah menganggap selera suaminya cukup berharga. Dibutuhkan usaha untuk saling memahami satu sama lain.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya harus bersedia berkorban agar perkawinan mereka tetap utuh.

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda
Perempuan dan laki-laki sesama Shio Kuda sosok yang enerjik, bertenaga, dan bersemangat tinggi. Keduanya dapat bekerja sama dengan kecepatan yang sama. Kelihatannya, lebih baik kalau mereka dilahirkan pada musim berbeda supaya ada sedikit variasi dalam hubungan mereka. Keduanya sama-sama bergairah, berjiwa bebas, dan seringkali gelisah. Kepribadian mereka yang jenaka, lincah, dan senang bertualang akan menjadikan keduanya luar biasa sibuk. Namun, banyak persamaan tidak menjamin akan bahagia, kecuali salah satu pihak bisa mengontrol pihak lain.
Peruntungan dan Rezeki: mereka akan kesulitan untuk mendirikan pondasi yang kokoh dalam sebuah rumah tangga karena keduanya akan cepat merasa bosan dengan segala rutinitas. Namun, tak ada salahnya untuk dicoba karena keduanya sanggup mengumpulkan materi yang berlimpah.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing
Perempuan Shio Kambing sangat halus, sensitif, dan baik hati. Laki-laki Shio Kuda periang, praktis, dan humoris. Dalam kehidupan keluarga, suami dapat bersikap santai terhadap istrinya yang lembut. Semetnara, istri sangat memahami keegoan suaminya. Seandainya saja, suami mampu mencerahkan kembali temperamen pasagnannya yang suka murung, sekaligus menasihatinya agar mampu mengatasi problem, kehidupan mereka akan mejadi lebih semarak. Suami yang akan berterima kasih karena kehidupan rumah tangganya yang hangat dan menyenangkan. Ia juga merasa istrinya cukup memerhatikan dirinya sehingga dia akan berusaha menyesuaikan diri.
Peruntungan dan Rezeki: masing-masing akan saling melontarkan pujian terhadap pasangannya. Perkawinan ini akan membawa kebahagiaan lahir dan batin, meski pihak istri relatif “besar pasak daripada tiang”.

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet
Perempuan Shio Monyet sangat periang, kocak, dan sangat kreatif. Keduanya dapat menyesuaikan diri dan cukup cerdas untuk melewati halangan yang merintangi. Namun, kesamaan yang begitu banyak justru akan membuahkan konflik. Sebab, meski suami praktis dan senang menentang, istrinya pun bisa sama lihainya. Istri serba bisa dan cerdik, sedangkan suaminya akan sering merasa jengkel karena seolah hilang pamornya sebagai suami. Istri cerdas dan penuh tipuan, sedangkan suami jenaka dan perayu ulung.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya bisa hidup berdampingan. Namun, keduanya akan saling memperdaya satu sama lain. Hidup menjadi enteng dan bahagia ketika kekuatan dan kecerdasan mereka dikombinasikan untuk tujuan yang sama. Sayangnya, harta dan kekayaan materi justru luput dari perhatian mereka berdua.

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam
Perempuan Shio Ayam cenderung terus-terang, punya pengetahuan luas, dan giat bekerja. Mungkin, keduanya bukan kombinasi yang pas, tetapi keduanya mampu bekerja sama secara apik. Suami dapat memulai pekerjaan yang luar biasa, kemudian akan meninggalkan begitu saja ketika merasa bosan. Namun, istri akan menyelesaikan hal-hal yang dibiarkan terbengkalai oleh suaminya. Istri yang efisien itu akan selalu mengkritik cara kerja suaminya ketika bosan membereskan sesuatu. Suamit erlalu bersemangat dan sama sekali tak terpengaruh oleh cara istrinya yang suka bicara blak-blakan dan gemar menuding kesalahannya. Lambat laun, suami juga merasa tak tahan mendengar nasihat istrinya.
Peruntungan dan Rezeki: suami penuh variasi dan bersemangat, sedangkan istri sosok “administrator” yang cakap. Keduanya oke-oke saja, meski masing-masing sering membuat kesalahan dan menuduh. Namun, kerja sama keduanya cukup produktif untuk menghasilkan banyak materi.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing
Perempuan Shio Anjing sosok yang setia, jujur, dan tulus mengikuti getaran Shio Kuda yang luar biasa. Dalam kehidupan berkeluarga, istri kan terkesan melihat cara-cara suaminya yang cerdik, bersemangat tinggi, dan penuh pegnertian. Keduanya sama-sama enerjik dan demonstratif. Istri cukup realistis untuk memahami dan meenrima kekurangan suami, sedangkan suami tak akan sakit hati oleh sifat pasangannya yang ketus, setengah menyelidik, dan terus terang.
Peruntungan dan Rezeki: kombinasi yang pas. Keduanya penuh keyakinan dan bersemangat. Istri sangat setia mengikuti keinginan suami yang berubah-ubah. Sementara, suami merasa dihargai dan dihormati oleh ketaatan istrinya. Keduanya siap merengkuh kebahagiaan batin, sekaligus materi berlimpah.

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi
Perempuan Shio Babi sosok yang jujur dan berbudi luhur. Sementara, laki-laki Shio Kuda jago soal merayu, punya daya tarik, memikat, dan sanggup meyakinkan. Namun, apakah Shio Babi bisa dapat diajak berkompromi dan memenuhi kehendak Shio Kuda? Perempuan Shio Babi yang berhati lembut dan pintar bergaul mampu menikmati segala kegiatan bersama Shio Kuda yang periang. Namun, bagaimanapun perempuan Shio Babi mendambakan kebersamaan serta kasih sayang. Hal ini memang kurang bisa ditunjukkan oleh pihak laki-laki karena lebih mementingkan perhatian pada diri sendiri. Keduanya akan mengalami kesulitan dalam hal penyesuaian diri dengan kelemahan pasangannya, tetapi semua akan mudah diatasi.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya adalah pasangan yang langgeng dan kooperatif. Keduanya sungguh akan menikmati kebersamaan mereka secara maksimal. Namun, ini dibutuhkan usaha dari keduanya untuk saling memahami dan menghargai pasangannya. Soal rezeki, tidak ada masalah bagi keduanya.


Sumber: Penghitungan Jodoh, Rezeki, dan Peruntungan Menurut Shio



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Budayakan Komentar yang Bermutu