sobat

Sobat hidup tidaklah semudah dan seindah yang kita bayangkan, tidak akan ada yang mengeri kita seperti kita mengerti diri kita sendiri. Lihatlah mataku penuh dengan tatapan harapan dan kebahagian, namun di belakangku sudah menunggu kesedihan dan kesengsaraan. Berhentilah mengeluh dan merengek, agar kesedihan dan kesengsaraan yang telah mengantri tuk dihampiri tidak akan lama tinggal dalam kita. Kabarkan kebaikan, keceriaan, dan senyuman, cepat-cepatlah simpan kesedihan, hisap dan ludahkanlah hal-hal buruk yang terpikirkan.GBU

Shio Macan & Pasangan yang cocok

Gagah dan Menarik Perhatian

A. Karakter dan Sifat Dasar
Menurut kepercayaan masyarakat Cina, simbol Macan melambangkan kekuasaan dan keperkasaan. Macan adalah binatang petarung, gigih, dan tidak kenal takut. Shio Macan serupa dengan sifat asli macan. Ia selalu muncul pada saat yang tepat dengan pesona dan kejutan. Dorongan hati dan semangatnya membius sekaligus merangsang. Ia membangkitkan semangat orang sekelilingnya. Shio Macan senang memikat dan menjadi pusat perhatian.
Shio Macan tidak bisa berdiam diri, tetapi mudah curiga dan sulit mempercayai orang lain. Shio Macan sangat temperamental, tulus, penuh kasih sayang, murah hati, dan memiliki selera humor yang menakjubkan. Pemilik Shio Macan sangat mencintai anak kecil, binatang, musik jazz, atau apa saja yang bisa memancing imajinasinya. Jika terlibat dalam sesuatu hal, ia akan terjun atau terlibat secara total. Ketika Shio Macan sedang mengagumi sesuatu, bahkan bernafas pun akan dinomorduakan. Dalam bertindak, ia tidak pernah setengah hati. Shio Macan bisa dipercaya 100%.
Kenyakan Shio Macan menggeluti kehidupan seni sejak usia muda, mulai yang keranjingan hidup betualang, menyukai roman asli Perancis, melukis, penyanyi solo atau band, ataupun aktor. Selain optimis, Shio Macan tidak terlalu materialistis dan memedulikan keamanannya. Seringkali, pemilik Shio Macan bertindak berdasarkan dorongan hati, mengekspresikan keinginan diri, menegaskan identitas, atau menciptakan kepribadian yang berbeda dengan kelaziman. Di mata orang awam, penampilan Shio Macan terlihat agak norak. Namun, 9 dari 10 orang cenderung akan menyokongnya, meski sambil menggelengkan kepala sekaligus menahan nafas menyaksikan aksi ‘gilanya’.
Dalam keadaan normal, orang bershio Macan terlihat ceria, terbuka, optimis, hangat, humoris, dan bahkan romantis. Ia bisa melucu, bisa juga sangat mesra, atau bahkan bisa menjadi seorang pemarah yang sangat sentimentil. Namu, ia punya kecenderungan posesif. Dan, kalau kesal atau ‘jatuh’, ia sangat membutuhkan ‘segerobak’ simpati dari teman-teman dekatnya. Jangan pernah berdebat siapa yang benar dan siapa yang salah di depan pemilik Shio Macan. Baginya, logika sama sekali tidak berarti apa-apa. Jangan segan-segan untuk menghiburnya. Ia akan melakukan hal yang sama dua kali lipat ketika keadaanya sudah membaik. Ia suka mendengarkan kata-kata atau nasihat bijak, tetapi bukan berarti ia akan mengikutinya. Tidak peduli seberapa kalut pikirannya, seberapa dalam kekecewaannya, atau seberapa kuat tekanan mengepungnya, orang bershio Macan tidak akan pernah patah semangat. Rasanya, ada energi hidup yang selalu berkobar di dalam diri Shio Macan.
Shio Macan mempunyai ego yang besar. Dunianya tidak lepas dari gelimang uang, kekuasaan, dan ketenaran. Pada masa mudanya, Shio Macan habis-habisan mengejar sukses dan mewujudkan mimpinya. Ketika usianya memasuki senja, ia tetap tidak rela untuk berpangku tangan. Staminanya seakan tak pernah habis untuk melakukan hal-hal menantang yang belum sempat dilakukannya. Ia mencintai kehidupan dengan mereguk isinya hingga puas. Kehidupan Shio Macan memang berubah-ubah, diwarnai tawa, air mata, sakit hati, kegembiraan, putus asa, dan kecamuk emosi. Ia sama sekali tidak mau dikasihani. Kelemahan Shio Macan adalah sikap terburu-buru dalam mengambil keputusan.
Shio Macan yang dilahirkan antara pukul 23.00-01.00 adalah pribadi penuh kasih, tetapi temperamental dan sedikit ‘aneh’, yaitu seringkali memulai pertengkaran atau konflik hanya untuk merasakan nikmatnya berbaikan kembali. Shio Macan yang dilahirkan antara pukul 01.00-03.00 memiliki sifat kombinasi antara berkemauan keras dan pemarah. Shio Macan yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 adalah pribadi berangasan, senang memicu pertengkaran, sangat bersemangat, dan seringkali temperamennya berubah-ubah, tetapi sangat menawan. Shio Macan yang dilahirkan pukul 05.00-07.00 adalah pribadi tenang, tetapi emosinya meledak-ledak. Shio Macan yang dilahirkan pukul 07.00-09.00 adalah pribadi yang bersemangat mencapai target tertinggi dan mampu menjadi pemimpin yang baik. Shio Macan yang dilahirkan pukul 09.00-11.00 adalah pribadi yang mampu mengontrol emosi ketika amarahnya meledak-ledak dan jago berdiplomasi. Shio Macan yang dilahirkan pukul 11.00-13.00 adalah pribadi yang praktis, logis, dan mampu memprediksi segala risiko sebelum bertindak, tetapi agak urakan, lepas tanpa terkendali, dan kurang bertanggung jawab. Shio Macan yang dilahirkan pukul 13.00-15.00 adalah pribadi yang tenang, suka mengamati, dan artistik, tetapi sangat posesif. Shio Macan yang dilahirkan pukul 15.00-17.00 adalah pribadi yang cerdik dan bertenaga. Shio Macan yang dilahirkan pukul 17.00-19.00 adalah pribadi yang menarik dan atraktif. Shio Macan yang dilahirkan pukul 19.00-21.00 adalah pribadi yang berpikiran positif, mampu bekerja sama dalam tim, dan fair play, tetapi ucapannya sering menyakiti hati. Shio Macan yang dilahirkan pukul 21.00-23.00 adalah pribadi yang gemar menuruti kata hati, akan segera puas ketika telah mendapatkan keinginannya, dan berusaha keras untuk menyenangkan keluarga atau teman-teman terdekatnya, tetapi relatif agak sensitif, perasa, dan pendendam.

B. Teori Dasar Lima Unsur Shio Macan
Berdasarkan teori lima unsur, terdapat lima macam Shio Macan, yaitu Shio Macan Logam, Macan Kayu, Macan Air, Macan Api, dan Macan Tanah.
a. Shio Macan Logam
Shio Macan Logam cenderung tidak bisa diam atau ‘malu-malu kucing’. Ia tergolong pribadi yang aktif dan penuh gairah. Ia sama sekali tidak memiliki jiwa artistik, tetapi pribadinya sangat mengesankan. Ia selalu memusatkan perhatian pada diri sendiri dan suka berlagak, suka berkompetisi, dan tak kenal lelah. Ia sosok yang radikal, tidak pernah ragu mencapai tujuan yang telah ditetapkannya. Persoalan utamanya adalah ia menginginkan terlalu banyak hal dalam waktu bersamaan, seringkali targetnya meleset. Kendati demikian, ia tetap optimis, sigap, dan berpandangan luas. Shio Macan ini cenderung dramatis dan mudah dipengaruhi menjadi orang baik atau bahkan menjadi pengacau dan penjahat. Ia menyukai kebebasan dan tidak mau dikekang.

b. Shio Macan Air
Shio Macan Air berjiwa terbuka, kaya ide, dan selalu mencari-cari pengalaman baru. Ia pribadi yang onjektif, tenang, humanis, dan mampu menyelami perasaan orang lain. Ia intuitif, dan mampu berkomunikasi. Kemampuan berpikirnya jauh lebih unggul dibandingkan Shio Macan unsur lainnya.

c. Shio Macan Kayu
Shio Macan Kayu memiliki sifat sangat toleran, tepo seliro, dan mampu menilai beberapa kondisi tanpa memihak pihak mana pun. Pandangannya demokrat dan memahami pentingnya arti sebuah kerja sama. Ia mampu bergaul dengan segala lapisan, pandai menarik simpati teman atau pendukung, dan mampu mendamaikan pihak yang berselisih. Namun, ia egosentris. Shio Macan Kayu paling jarang ‘meraung’ dibandingkan Shio Macan unsur lainnya, tetapi ia sering lengah pada bahaya yang mengintai. Ia gesit dalam membagi tugas, terampil memberi perintah, dan menyatukan banyak suara untuk satu tujuan. Ia tidak terlalu ngoyo, tetapi tidak mau mengakui keterbatasan dirinya. Semua Shio Macan memang tidak sanggup menghadapi kritik. Bahkan, ia pun tidak peduli dengan seberapa konstruktif kritik tersebut disampaikan oleh orang lain kepadanya.

d. Shio Macan Api
Shio Macan Api merupakan sosok yang penuh semangat dan tidak pernah kehabisan tenaga. Ia selalu siap beraksi, bepergian, atau tidak betah berlam-lama menekuni satu pekerjaan. Waktu baginya adalah sekarang. Ia sosok yang mandiri, tetapi sulit ditebak dan tidak segan melanggar tradisi. Begitu ia bertindak, hampir selalu dramatis dan berpengaruh. Api membuatnya lebih ekspresif. Terkadang, ia suka bersandiwara atau memamerkan bakat kepemimpinannya yang lebih kuat dibandingkan Shio Macan unsur lainnya. Ia pribadi optimis sejati seolah “dunia tidak akan pernah kiamat”.

e. Shio Macan Tanah
Shio Macan Tanah pembawaannya lebih tenang dan bertanggung jawab. Ia pandai mencari peluang dan tidak tergesa-gesa dalam hal mengambil keputusan. Ia pribadi yang dewasa dan bijak. Ia juga mau memerhatikan kepentingan dan nasib orang lain. Shio Macan Tanah lebih mantap daripada Shio Macan unsur lainnya. Ia adalah pekerja giat, objektif, dan selalu tenang ketika menghadapi masalah. Pikirannya jernih, mampu melihat masalah dalam proporsi yang sebenarnya, dan tidak membiarkan emosi menghalangi pandangannya. Shio Macan Tanah paling terampil menjalin hubungan berdasarkan daya tarik pribadi atau seksual. Ia penuh perhitungan, tidak sekadar nekad atau berani mati. Terkadang, jiwanya terlalu soombong, tidak sensitif, dan bahkan tidak berperasaan, terutama pada saat memikirkan kepentingannya sendiri. Berbeda dari Shio Macan unsur lainnya, Shio Macan Tanah tidak urakan dan tidak suka bertualang. Ia senantiasa memacu diri hingga mampu meraih keberhasilan. Namun, setelah semuanya direngkuh, biasanya Shio Macan Tanah akan mulai bertingkah radikal, menciptakan skandal, atau membuat sensasi agar menjadi perhatian publik.



Pasangan Pria Shio Macan

1. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Tikus
Perempuan Shio Tikus terlihat sangat jenaka dan efisien, tetapi kerap bergosip, mengkritik orang, membanding-bandingkan, atau menawar-nawar tetek bengek secara remeh. Tak banyak kesamaan yang bisa dipetik pada hubungan laki-laki Shio Macan dan perempuan Shio Tikus. Apalagi kalau keduanya masuk ke jenjang perkawinan. Suami terlalu cepat naik darah dan suka memerintah istri yang tampak jinak dan sentimentil. Istri bershio Tikus hanya dapat bertenggan rasa dan memahami kebutuhan suami kalau dia juga ingin dihargai. Sementara, suami cenderung tidak sabaran dan tetap asyik dengan diri sendiri. Lambat laun, suami akan menganggap istrinya terlalu kecil, posesif, dan terlalu banyak menuntut.
Peruntungan dan Rezeki: kedua belah pihak sama-sama tidak puas dengan perlakuan masing-masing. Dibutuhkan kesabaran yang ekstra dari pihak istri. Perlu pengertian dan penghargaan yang lebih dari pihak suami. Dengan begitu, kebersamaan keduanya bisa dipertahankan. Urusan materi pada pasangan dua shio ini hampir tidak ada masalah yang berarti.

2. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kerbau
Perempuan bershio Kerbau terlalu banyak menuntut. Di rumah, kata-katanya merupakan hukum. Ia tahu bagaimana caranya memberi perintah dan bagaimana harus mematuhi instruksi. Ia agak materialistis. Keberhasilannya dijadikan sebagai ukuran kasih sayang terhadap keluarganya. Temperamen perempuan Shio Kerbau relatif bertentangan dengan laki-laki Shio Macan. Pihak laki-laki tak kenal kompromi, aktif, dan pembangkang. Sebaliknya, pihak perempuan sangat mencintai tradisi, menghormati orang yang lebih tua, dan cenderung berpikiran konservatif. Keduanya adalah individu ‘berkepala batu’ dan saling bertolah belakang.
Peruntungan dan Rezeki: rasanya sulit bagi keduanya untuk mencari arti sebuah persamaan. Kecenderungannya, pandangan mereka tentang hidup selalu berbeda. Lalu, apa lagi yang harus diperjuangkan, meski harta bisa mereka tumpuk?

3. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Macan
Keduanya sama-sama menarik, penuh semangat, dan bergairah. Mereka memiliki banyak persamaan. Namun, keduanya juga pemberontak, berkepala batu, dan cepat menarik diri kalau merasa tidak senang. Bukan tidak mungkin akan terjadi ketegangan dalam rumah tangga yang disebabkan oleh ego masing-masing pihak yang mudah terluka. Keduanya sama-sama membutuhkan kebebasan individu.
Peruntungan dan Rezeki: mereka mungkin masih sanggup ‘menambal’ beberapa perbedaan karena keduanya dianugrahi selera humor yang luar biasa. Soal keuangan mungkin akan menjadi masalah besar. Anggaran belanja keluarga pasangan ini sering ‘tekor’ karena keduanya sama-sama “besar pasak daripada tiang”.

4. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kelinci
Perempuan bershio Kelinci selalu berpenampilan sopan, serius, pandai bertenggang rasa, dan penuh pengertian. Akibatnya, ia dianggap teman-temannya sebagai orang yang tepat untuk curhat. Perempuan Shio Kelinci yang serius boleh jadi tertarik pada laki-laki Shio Macan yang berperangai agak kasar dan berangasan, tetapi terlihat sopan dan penuh daya pikat. Namun, biasanya perempuan Shio Kelinci justru ngeri melihat tingkah laku laki-laki yang serampangan dan nekad. Sebaliknya, laki-laki Shio Macan tidak akan pernah memahami perempuan Shio Kelinci yang relatif pemurung dan terlalu khawatir. Ketika mereka hidup bersama sebagai suami istri, pihak istri secara rasional akan sering menentang suaminya.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya harus berusaha keras untuk membiasakan diri dengan keunikan pribadi masing-masing pasangan, termasuk dalam hal membelanjakan uang.

5. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Naga
Perempuan bershio Naga termasuk tipe perempuan yang berani, pejuang emansipasi, dan jago dalam hampir segala hal. Shio Macan dan Naga sama-sama ambisius, berani, dan imajinatif. Keduanya dapat saling mendorong karena memiliki kesamaan, yaitu mencintai pembaharuan, peremajaan, cenderung nekad, tidak menyukai untuk berpangku tangan, dan bersemangat tinggi. Istri bershio Naga memiliki aspirasi untuk menjadi pemimpin dan akan menentang dominasi Shio Macan. Suami bershio Macan akan tetap membiarkan istrinya berlaku demikian, sejauh tidak membatasi tindakannya. Selain itu, suami bershio macan tetap mengharapkan istrinya agar menjadi lebih “jinak”.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya bisa bekerja sama dengan baik apabila masing-masing pihak melakukan penyesuaian yang menyeluruh. Dalam urusan mencari “segenggam berlian”, kegilaan mereka berdua juga akan membuahkan hasil yang “gila-gilaan”.

6. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ular
Perempuan Shio Ular adalah sosok yang pendiam dan misterius, tetapi selalu waspada pada situasi sekelilingnya. Shio Macan dan Shio Ular memiliki kesamaan, yaitu dihantui rasa curiga sehingga masing-masing pihak akan selalu mempertanyakan motivasi hidup dan memerhatikan perilaku negatif dari pasangannya. Perempuan Shio Ular yang bijak dan praktis akan merasakan suaminya terlalu bertentangan dengan arah tindakannya. Sementara, suami bershio Macan sering merasakan istrinya adalah seorang yang pencemburu, terlalu posesif, dan sangat filosofis.
Peruntungan dan Rezeki: istri tidak dapat memahami cinta suaminya yang suka “bercanda dengan maut dan berteman dengan bahaya”. Istri sangat lihai dalam mengatur masalah keuangan keluarga. Sementara, suami yang terlalu dermawan dan boros gemar menghabiskan pendapatan keluarga. Pendek kata, keduanya sulit mencapai kebahagiaan dan kesuksesan secara sempurna.

7. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kuda
Perempuan Shio Kuda merupakan sosok yang binal, pantang menyerah, dan berjiwa petualang sejati. Shio Macan dan Kuda adalah pasangan harmonis dan serasi. Keduanya sangat aktif, penuh semangat, dan memiliki gairah hidup yang tinggi. Bedanya, suami Shio Macan selalu berjuang karena sesuatu sebab, tetapi istri Shio Kuda lebih praktis dan langsung mengarahkan energi pada tujuan yang lebih membuahkan imbalan. Suami sangat membanggakan istrinya yang cerdas dan punya daya tangkap yang cepat. Sementara, istri mampu menyetir langkah suaminya menuju ke arah yang lebih bernilai. Keduanya hampir tidak memiliki sifat posesif. Suami Shio Macan adalah sosok yang bijak, telaten, dan harmonis, sedangkan istrinya yang luwes dan cukup memahami watak suami yang tak menentu dan sulit ditebak.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya akan membina hubungan yang mesra dan saling membutuhkan. Pendapatan keluarga pun bisa dikatakan selalu berlimpah.

8. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Kambing
Perempuan bershio Kambing termasuk sosok yang sangat feminin, pemalu, dan memiliki rasa ketakutan yang berlebihan. Laki-laki Shio Macan adalah sosok yang aktif, periang, dan terlibat sepenuhnya pada aktivitas pribadinya. Suami bershio Macan bisa menjadi pendamping yang baik bagi Shio Kambing, tetapi tidak mampu mengabdikan diri sepenuhnya kepada istrinya yang dianggapnya terlalu bergantung dan sulit mengambil keputusan. Pada dasarnya, istri Shio Kambing sangat pengertian, tetapi mudah bersedih ketika suaminya sedang marah, tidak sabaran, atau tidak mau menuruti keinginannya.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya harus sanggup menyesuaikan diri pada tindak-tanduk pasangannya sebelum berhasil membangun mahligai rumah tangga. Istri harus bisa membendung kebiasaan “besar pasak daripada tiang” pada saat mengatur keuangan keluarga.

9. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Monyet
Shio Monyet tergolong pintar, cerdik, jago bermanuver, dan bahkan tak segan menghalalkan segala cara. Shio Monyet sangat kocak dan banyak akal. Shio Macan dan Monyet hidup dalam dunia yang berbeda, meski keduanya sama-sama pintar bergaul, penuh daya juang, dan aktif. Shio Macan akan cepat “naik darah” karena tidak senang pada tabiat Shio Monyet yang gemar bersaing. Shio Monyet memiliki kecerdasan dan terlalu percaya diri sendiri sehingga tidak akan gentar oleh tingkah Shio Macan yang dramatis. Jika keduanya bersatu dalam perkawinan, suami hanya bisa menjadi produktif dan kuat kalau diberi sasaran yang harus dicapai sementara istri bershio Monyet akan menuntut hak yang sama dalam hal kebebasan dan tidak ingin dikekang.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya sama-sama boros, tetapi istri Shio Monyet lebih bijak dan pandai mengatur keuangan. Kombinasi antara dua pribadi yang terlalu mencintai diri ini hanya akan membuat hubungan menjadi mubazir. Rasanya, kebersamaan mereka tidak akan membawa kebaikan apa pun bagi keduanya.

10. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Ayam
Perempuan bershio Ayam merupakan sosok yang cerdik, serba tahu, dan kritis. Laki-laki Shio Macan yang over acting akan dibuat bingung oleh rengekan, kegemaran mencari-cari kesalahan orang, dan kesukaan perempuan bershio Ayam pada sesuatu hal yang sangat sepele. Sifat suami yang boros, dermawan, dan terus terang bertentangan dengan pribadi istrinya yang efisien, hemat, dan sistematis. Banyak perbedaan antara keduanya. Suami yang idealis, sedangkan istrinya berintelektual tinggi. Suami serampangan dan emosional, sedangkan istrinya sangat eksentrik dan berpikiran luwes.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya hanya asyuk dengan dirinya sendiri dan tidak akan merasa bahagia. Keduanya akan cepat merasa tersinggung menghadapi perilaku pasangannya. Kehidupan mereka akan sering diwarnai percekcokan yang semakin meruncing.

11. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Anjing
Perempuan Shio Anjing terlihat sangat serius, menawan, dan sosok yang setia pada pasangannya. Shio Macan dan Anjing adalah kombinasi perkawinan yang ideal. Perpaduan kedua shio ini sama-sama memiliki daya pikat, menarik, dan manusiawi. Kombinasi yang klop antara keduanya. Suami penuh kehangatan dan sangat mesra, sedangkan istri penuh kesetiaan, patuh dan pengertian. Suami Shio Macan yang kerap terdorong oleh kata hati dan tidak sabaran akan terkendali oleh perangai istrinya yang logis dan berpikiran jernih. Dengan begitu, suami merasa harga dirinya terjaga oleh istrinya yang berpikiran objektif dan menghargai. Suami sangat mengagumi dan menghargai kesetiaan istrinya. Sementara, istri akan mendukung segenap langkah dan tidak akan pernah mencoba untuk memonopoli hubungan.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya adalah sosok yang hangat dan membutuhkan keberadaan pasangannya tanpa melanggar privacy yang sudah disepakati. Kebahagiaan yang memuaskan akan mereka rasakan berdua. Masalah keuangan dan materi akan selalu menyertai kebahagiaan hidup mereka.

12. Perjodohan dengan Perempuan Bershio Babi
Perempuan Shio Babi merupakan sosok yang jujur, berbudi luhur, dan baik hati. Shio Macan dan Babi merupakan pasangan yang penuh dedikasi dan bersemangat tinggi untuk mencapai kepentingan bersama. Keduanya akan menjelma menjadi tim yang menyenangkan. Istri Shio Babi tidak pernah berhenti untuk mengabdikan diri pada cita-cita suaminya yang idealis. Sementara, suami Shio Macan senantiasa mengagumi keberanian dan kepercayaan istrinya yang pandai menyesuaikan diri. Istri akan memengaruhi suaminya menjadi lebih matrealistis karena seleranya yang senang pada kemewahan. Pada dasarnya, keduanya adalah kombinasi pribadi yang bijak, bebas, dan penuh gairah dalam menjalani hidup.
Peruntungan dan Rezeki: keduanya sanggup mengeliminasi perbedaan yang ada. Mereka akan menikmati perjalanan hidup bersama secara harmonis. Walaupun suami yang tergolong royal dan boros, itu tidak akan membuat ekonomi keluarga berantakan. Kebahagiaan di depan mata akan segera mereka rengkuh dalam waktu sekejap.

1 komentar:

Budayakan Komentar yang Bermutu